Cara Memaksimalkan Iklan TopAds agar Persentase Klik Meningkat

Pasang Iklan untuk Jadi Pilihan Pertama Pembeli

Hai Tokopedia seller, mengiklankan produk merupakan strategi bisnis yang sangat penting agar produkmu dapat menjangkau banyak calon pembeli. Di Tokopedia, kamu bisa mengiklankan produkmu dengan iklan TopAds.

Iklan TopAds adalah salah satu fitur Tokopedia yang bisa kamu gunakan untuk menampilkan produk di posisi terdepan pada halaman pencarian pembeli. Kamu juga bisa mempromosikan produkmu kapanpun tanpa batasan waktu. 

Baca juga: Tingkatkan Penjualan Tokomu dengan TopAds!

Strategi Menggunakan Iklan TopAds

Berikut dua hal yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan iklan TopAds.

  • Biaya per klik

Pasang biaya per klik yang bersaing agar produkmu tampil paling depan. Kamu bisa melihat rekomendasi biaya per klik untuk mengetahui biaya rata-rata yang digunakan toko lain.

  • Tingkat relevansi

Tingkat relevansi diukur dari banyaknya klik pada iklan. Tingkat ini menentukan urutan tampil iklan. Semakin tinggi tingkat relevansi produk yang kamu iklankan, semakin tinggi juga kesempatan iklan kamu untuk tampil paling depan.

Baca juga: 5 Istilah TopAds yang Perlu Anda Ketahui

Cara Mengetahui Perfoma Iklan Kamu

Dengan iklan TopAds, kamu bisa mengukur performa iklan yang kamu pasang. Performa iklan TopAds diukur berdasarkan Persentase Klik. Persentase Klik adalah seberapa banyak iklanmu diklik oleh pengguna Tokopedia yang melihat iklan tersebut. 

Rumus dasar Persentase Klik adalah jumlah klik dibagi dengan jumlah tampil. Ketika jumlah klik yang dibandingkan dengan jumlah tampil itu kecil, maka dapat dikatakan bahwa iklanmu tidak menarik bagi pembeli.

Cara Meningkatkan Persentase Klik Iklan TopAds Kamu

Agar iklanmu menarik bagi pembeli dan dapat menghasilkan jumlah klik yang tinggi, perhatikan dua hal berikut: 

  • Sesuaikan nama produkmu dengan kata kunci yang sering digunakan oleh pembeli

Pembeli melakukan pencarian dengan memasukkan kata kunci tertentu. Kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu sebelum memberikan nama pada produk yang kamu jual.

Sebagai contoh, pembeli cenderung menyertakan spesifikasi memori ketika mereka melakukan pencarian handphone. Kamu bisa menamakan produk kamu dengan rincian-rincian yang pembeli cari tersebut.

  • Pakai foto produk yang menarik

Selain nama produk, perhatikan juga foto produk yang kamu tampilkan. Selain membuat pembeli melihat foto produk yang sesuai dengan yang mereka cari, penting juga untuk membuat mereka terpesona dengan foto produk yang bagus seperti kemasan utuh, rapi, warna dan bentuk terlihat jelas.

Kamu juga bisa mengemas produk dengan kreatif sehingga pembeli lebih percaya dengan tokomu dan ingin mencari tahu lebih lanjut tentang toko kamu.

Baca juga: Foto Produk Terbaik, Buat Pembeli Tertarik

  • Sesuaikan harga produk dengan harga pasar

Sesuaikan harga produk dengan harga pasar agar pembeli tidak beralih ketika mereka membandingkannya dengan harga dari toko lain.

Baca juga: Cara Menentukan Harga yang Tepat untuk Produkmu

Nah, sudah tahu kan bagaimana cara agar performa iklan TopAds kamu bisa lebih maksimal. Periksa kembali nama produk, foto produk, serta harga produkmu agar tokomu jadi pilihan pembeli. 

Pasang Iklan Sekarang

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller