Alamat Penjemputan Lengkap Solusi Agar Paket Cepat Diambil Kurir

Hi Seller, kamu pasti sebel dong kalau kurir ngga sampai-sampai saat mau pickup barangmu atau kurir jadi sering telepon terus karena nyasar? Apalagi sekarang ada fitur Bebas Ongkir yang memungkinkan Seller untuk berbelanja lebih banyak di tokomu.

Agar kurir pengiriman dapat mengambil produkmu dengan tepat, pastikan alamat tokomu sudah lengkap dan jelas. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengupdate alamat tokomu.

Baca juga: Mau Bebas Ongkir Saat Belanja? Tokopedia Saja!

Cara mengubah alamat penjemputan (via desktop)

  1. Masuk ke halaman toko, lalu pilih ‘Pengaturan Toko’, kemudian masuk ke bagian ‘Pengiriman’.
    Di bagian Asal Pengiriman, ubah terlebih dahulu kota atau kecamatan dan kode pos ke alamat terbarumu. Alamat yang kamu isikan di bagian ini akan menentukan area hijau pada lokasi penjemputan nanti.
    space
  2. Kemudian, di bagian ‘Tandai Lokasi Pengiriman’, klik tanda ‘Ubah’.
    space

  3. Isikan alamat tokomu dengan benar, pastikan masih berada di area hijau.
    spac
  4. Jika sebelumnya kamu cukup mengisikan kota atau kecamatannya saja, kali ini kamu harus mengisikan alamat lengkap tokomu. Setelah menambahkan alamat dengan benar, klik ‘Pilih Lokasi Ini’.
    space
  5. Terakhir, jangan lupa klik ‘Simpan’, ya.

Nah gampang kan cara mengupdate alamatmu? Untuk kenyamanmu dalam memproses pesanan sekaligus memudahkan kurir saat ingin menjemput paketmu, mulai sekarang jangan hanya cantumkan nama kecamatan di alamat penjemputanmu. Pastikan alamat penjemputanmu lengkap! Ada nama jalan atau nama perumahan, nomor rumah, RT/RW, kelurahan, kecamatan hingga kode pos. Buat kamu yang alamatnya hanya mencantumkan nama kecamatan, ayo update alamatmu sekarang!

Baca juga: Ketahui Cara Proses Pesanan Menggunakan SiCepat dan Anteraja

LENGKAPI ALAMATMU SEKARANG!

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller