[Pengiriman] Cara Mengatur Alamat Toko untuk Penjemputan Paket

Isi alamat dan pinpoint yang sesuai biar kurir nggak nyasar pick up

Diperbarui 15 Nov  • Baca 2 menit

Alamat yang lengkap bisa bikin kurir mudah menemukan lokasimu untuk pick up paket. Kamu tentu nggak mau kan kurir lama pick up? Untuk itu, pastikan alamat penjemputanmu lengkap dengan mencantumkan nama jalan atau nama perumahan, nomor rumah, RT/RW, kelurahan, kecamatan hingga kode pos.

Agar pick up kurir lancar tanpa menunggu lama, yuk atur alamat lengkap dan pinpoint tokomu sekarang! Pelajari langkah mudahnya di bawah ini, ya.

Baca juga:

Langkah mudah mengatur alamat penjemputan atau pinpoint via desktop

1. Masuk ke halaman Seller Tokopedia, klik ‘Pengaturan Toko’ lalu klik

2. Di bagian Asal Pengiriman, masukkan nama kota atau kecamatan dan kode pos lokasimu. Alamat yang kamu isikan di bagian ini akan menentukan area hijau pada lokasi penjemputan nanti.

3. Scroll ke bawah sampai bertemu dengan bagian ‘Tandai Lokasi Pengiriman’ klik ‘Ubah’ untuk menentukan pinpoint yang tepat.

4. Isikan alamat tokomu dengan benar dan lengkap pada kolom Detail Lokasi Pengiriman seperti nama jalan, nomor rumah, dan kode pos.

Pastikan lokasi pinpoint-mu berada di area hijau. Area hijau ini merupakan kecamatan yang dipilih oleh kamu pada kolom ‘Asal Pengiriman’ di atas. Jika lokasi pinpoint tidak sesuai dengan kecamatan yang kamu pilih maka pinpoint yang berlambang Toped ini akan keluar dari area hijau.

5. Jika sebelumnya kamu cukup mengisikan kota atau kecamatannya saja, kali ini kamu harus mengisikan alamat lengkap tokomu. Setelah menambahkan alamat dengan benar, klik ‘Pilih Lokasi Ini’.

6. Terakhir, jangan lupa klik ‘Simpan’, ya.

Nah, gampang kan cara mengatur alamatmu? Supaya memudahkan proses penjemputan paketmu oleh kurir, jangan lupa ya untuk mengupdate alamat tokomu dengan tepat dan benar. Buat kamu yang belum mengaktifkan pinpoint, buruan atur sekarang!

Baca juga:

Baca juga:

Yuk, cari tahu lagi!

Ubah Alamat Toko

Dapat Diakses Melalui Desktop

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

top description

[Asuransi] Pentingnya Asuransi Pengiriman untuk Cegah Rugi

Materi Seller BaruDiperbarui 30 JanBaca 2 menit
top description

5 Cara Mudah Buat Pembukuan Keuangan untuk Bisnismu

Materi Seller BaruDiperbarui 30 JanBaca 3 menit
top description

Gabung di Keluarga Tokopedia, Bisa Dapat Teman Sekaligus Ilmu Jualan

Materi Seller BaruDiperbarui 06 JanBaca 2 menit

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2023, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual