Promosi Lewat Broadcast Chat Makin Mudah dengan Aplikasi Tokopedia Seller! Simak Tipsnya

Broadcast Chat – Seller, kamu sudah tahu belum tentang Broadcast Chat? Broadcast Chat adalah fitur di Tokopedia yang bisa mempromosikan produkmu secara langsung ke calon pembeli. Terutama calon pembeli yang sudah tertarik dengan produk maupun tokomu. Bagi kamu yang belum tahu, Broadcast Chat ini sangat membantu penjualan para Seller. Salah satu contoh kisah sukses promosi dengan Broadcast Chat adalah Toko Neveres Sportswear. Kamu bisa membaca cerita serunya di sini.

Kini selain di Desktop (PC/Laptop), Broadcast Chat juga dapat digunakan melalui Aplikasi Tokopedia maupun Aplikasi Seller. Menariknya lagi, kamu tidak perlu repot membuat konten Broadcast Chat karena konten sudah tersedia secara otomatis sesuai keperluan promosimu!

Cara Menggunakan Broadcast Chat

  1. Buka aplikasi Seller/Tokopedia lalu pilih Inbox Chat
  2. Pilih Menu Broadcast Chat di tombol bawah kanan menu Inbox Chat. Tampilannya akan jadi seperti ini.
  3. Untuk Broadcast Chat di Aplikasi, Tokopedia akan secara otomatis memberikan rekomendasi konten gambar yang bisa kamu promosikan ke calon pembeli. Kamu tidak perlu repot-repot membuat desain gambar. Sangat praktis, bukan? 
  4. Jika kamu kurang puas dengan desain yang tersedia, kamu bisa mengubah gambar Broadcast Chat yang direkomendasikan. Caranya klik ‘Ubah Konten’, lalu pilih gambar lewat galeri handphone-mu atau dari pilihan gambar lainnya yang telah kami sediakan.
  5. Terdapat berbagai jenis gambar untuk keperluan promosimu yang bisa kamu pilih. Misalnya gambar umum, diskon, promo, produk baru, maupun stok terbatas. Contohnya seperti gambar di bawah ini.
  6. Sama seperti Broadcast Chat di Desktop, setelah memilih gambar kamu harus membuat pesan teks sesuai keperluanmu.
  7. Secara otomatis, sistem Broadcast Chat akan memilih produk-produk paling populer di tokomu untuk dilampirkan ke calon pembeli. Namun, kamu bisa mengubah produk-produk tersebut sesuai keinginanmu. Caranya dengan klik ‘Ubah’
  8. Atur penerima dan biaya sesuai strategi pemasaranmu masing-masing. Broadcast Chat sudah siap untuk dikirimkan!

Nah, gampang banget kan pakai Broadcast Chat sekarang? Tunggu apalagi, yuk pakai Broadcast Chat sekarang!

Kirim Broadcast Chat Sekarang!

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller