Bagaimana Cara Mengetahui Bila Pembeli Sudah Menerima Pesanan?

“Selamat! Transaksi penjualan Anda berhasil.”

Sebagai penjual, mungkin Anda kerap bertanya-tanya apakah pesanan yang Anda kirim sudah sampai di tangan pembeli atau belum. Nah, notifikasi di atas merupakan penanda bahwa seluruh rangkaian transaksi Anda telah selesai. Pada tahap ini, dana transaksi dari pembeli sudah masuk ke dalam saldo Tokopedia Anda. Jika Anda mendapat notifikasi ini, ada 2 kemungkinan:

  1. Pembeli sudah melakukan konfirmasi penerimaan barang tanpa komplain apa pun.
  2. Sudah 3 hari berlalu sejak status pengiriman barang berubah menjadi “Delivered” atau ‘Terkirim’ sehingga transaksi Anda otomatis dianggap selesai oleh sistem Tokopedia.

Selama Anda memasukkan nomor resi pengiriman dengan benar, Anda tak perlu khawatir jika pembeli tidak melakukan konfirmasi penerimaan barang, karena Tokopedia memiliki sistem tracking yang terintegrasi dengan layanan pengiriman yang tersedia. Transaksi Anda akan dianggap selesai secara otomatis oleh sistem Tokopedia 3 hari setelah barang tersebut dinyatakan sampai. Jangka waktu ini kami berikan agar pembeli memiliki kesempatan untuk melakukan pengecekan terhadap produk yang dibelinya.

 

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller