Kompetisi #TokopediaModus: Tebar Pesona dengan Ulasan Tokomu

Ikuti Kompetisi Spesial “MODUS” alias Modal Ulasan! Saatnya Tebar Pesona dengan Ulasan Tokomu

Pamerin ulasan terbaik dari pembelimu di Instagram dan FEED Tokopedia dengan hashtag #TokopediaModus. Dapatkan kesempatan tampil di halaman explore FEED serta akan ada 5 pemenang setiap minggunya untuk ulasan terbaik dengan total hadiah Rp2.500.000.

Begini cara ikutan #TokopediaModus :

  • Untuk mengikuti campaign, seller wajib post Ulasan yang paling menarik dan membantu di tokonya beserta produk yg direview di Instagram toko dan Feed Tokopedia sebanyak-banyaknya (minimal 5 post)
  • Wajib mencantumkan #TokopediaModus #ModusBikinUntung pada post di Instagram dan Feed

Jangan lupa untuk ikuti syarat dan ketentuannya :

  • Status toko wajib dalam keadaan Aktif selama periode campaign 
  • Untuk mengikuti campaign, seller wajib post Ulasan yang paling menarik dan membantu di tokonya beserta produk yg direview di Instagram toko dan Feed Tokopedia sebanyak-banyaknya
  • Wajib mencantumkan #TokopediaModus #ModusBikinUntung pada post di Instagram dan Feed
  • Pemenang juga akan mendapatkan gift card Tokopedia sebesar @ 500,000
  • Review yang dinilai adalah review yang diberikan mulai dari 1 Juli 2019
  • Review yang dinilai adalah review yang masuk ke toko peserta kompetisi, ulasan yang di repost dari toko lain tidak akan dihitung
  • Periode kompetisi sampai tanggal 30 Agustus 2019
  • Pengumuman pemenang akan dilakukan melalui IG @tokopediaseller setiap hari Senin

Masih bingung bagaimana contoh ulasan yang menarik yang bisa kamu post? Ini dia contohnya :

Gampang banget, kan? Ayo, saatnya tebar pesona tokomu dengan pamerin MODUS dari pembeli!

 

Simak pentingnya review dan tips untuk dapat review dibawah ini!

Hi seller, tahukah kamu 90% pembeli online mengandalkan ulasan dari pembeli lain untuk membuat keputusan pembelian saat berbelanja?

Dengan perkembangan teknologi saat ini, pembeli menjadi lebih kritis dalam memilih suatu barang ketika berbelanja online. Persaingan pasar yang cukup ketat memaksa pembeli untuk lebih selektif dalam memilih produk yang akan dibeli.

Salah satu hal yang diperhatikan pembeli saat membeli suatu barang adalah ulasan dari produk itu sendiri. Pembeli akan berusaha untuk mencari informasi terkait dengan produk tersebut melalui pengalaman berbelanja orang lain. Hal ini dilakukan oleh pembeli untuk meyakinkan diri sendiri bahwa produk yang akan dibelinya memang berkualitas dan mempunyai reputasi yang baik.

Mendapatkan ulasan dan rating yang baik dari pembeli sangatlah penting untuk meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap tokomu. Pelajari lebih lanjut tips untuk mendapatkan ulasan dan rating yang baik berikut ini.

Apa itu Ulasan?

Ulasan adalah pendapat dari pembeli yang diberikan kepada penjual berdasarkan kepuasan pelayanan dan kualitas barang yang dibeli.

Apa itu Rating?

Rating adalah skor berupa bintang yang diberikan pembeli kepada penjual berdasarkan kualitas barang dan pelayanan penjual.

Contoh Ulasan dan Rating dari Pembeli

Pentingnya Ulasan dan Rating untuk Tokomu

  1. Selain foto produk dan harga, ulasan dan rating adalah hal yang paling mempengaruhi pembeli untuk klik produk yang dilihat di halaman pencarian. Faktanya, lebih dari 40% pembeli menganggap rating mempengaruhi dalam memutuskan akan berbelanja/tidak.
  2. Ulasan dan rating juga merupakan faktor yang mempengaruhi skor produk pada halaman pencarian. Semakin banyak ulasan dan rating produkmu, maka semakin besar peluangnya untuk tampil terdepan di halaman pencarian.
  3. Semakin besar peluang tampil terdepan di halaman pencarian tentunya akan meningkatkan potensi penjualan.
  4. Ulasan dan rating yang baik akan memberikan positive branding pada tokomu.

Cara Mendapatkan Ulasan dan Rating yang Baik

  1. Tingkatkan pelayanan toko. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan adalah balas chat/diskusi dengan responsif dan lakukan pengiriman produk sesuai permintaan dengan cepat.
  2. Pastikan kualitas produk baik hingga sampai ke tangan pembeli, dengan memberikan packaging yang aman, serta tidak mengirim barang yang salah/rusak/tertukar.
  3. Ketika mendapatkan notifikasi barang sampai, mintalah pembeli untuk melakukan konfirmasi dan memberikan ulasan melalui chat agar pembeli tidak lupa.
  4. Jangan lupa juga untuk memberikan rating dan ulasan kepada pembeli.
  5. Berikan balasan yang baik untuk pembeli yang sudah memberikan ulasan. Cek cara membuat template balasan ulasan di sini

Baca juga: Cara Mendapatkan Review Bintang 5 dari Pelanggan

Contoh Balasan dari Toko untuk Ulasan yang Diberikan Pembeli

 

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller