Post Menarik di FEED, Kunci agar Jumlah Followers Cepat Naik

Apa sih pentingnya punya banyak followers toko? Pertanyaan ini mungkin sering ditanyakan Seller Tokopedia beberapa waktu belakangan. Faktanya, lebih dari 20% transaksi yang terjadi di suatu toko dilakukan oleh pengguna Tokopedia yang sudah menjadi followers toko tersebut, lho! Jadi, semakin banyak followers, semakin tinggi pula potensi transaksi yang diterima suatu toko. Yuk kulik lebih lanjut soal keuntungan punya banyak followers!

Keuntungan Memiliki Banyak Followers Toko

Menambah Jumlah Pelanggan Setia

Followers adalah pengguna yang tertarik akan aktivitas tokomu. Mayoritas followers berpotensi menjadi pelanggan setia toko, karena mereka terus-menerus terekspos dengan konten toko yang membuat ketertarikan mereka untuk melakukan transaksi ulang/repeat order semakin meningkat.

Bikin Calon Pembeli Baru Lebih Percaya untuk Bertransaksi

Sekarang ini, setiap pengguna Tokopedia bisa melihat jumlah followers suatu toko ketika mengunjungi halaman toko tersebut. Jumlah followers yang tinggi akan membuat calon pembeli merasa yakin untuk bertransaksi di suatu toko karena hal ini mengindikasikan banyaknya pengguna Tokopedia lain yang memiliki pengalaman baik saat berbelanja di toko tersebut.

Evaluasi Aktivitas Toko

Jumlah follower bisa mengindikasikan hal-hal penting terkait aktivitas penjualan di toko. Bila jumlah followers tak kunjung meningkat setelah sekian lama, coba evaluasi: Apa yang salah dari cara promosi tokomu? Apakah pelayanannya tidak memuaskan? Apakah promo yang diadakan toko kurang menarik?

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Banyak Followers Toko?

Satu cara ampuh yang dapat dilakukan adalah dengan posting konten menarik sebanyak-banyaknya di Fitur FEED. Ada berbagai ide yang dapat dikreasikan hingga menjadi konten yang menarik, di antaranya upcoming products, testimoni pembeli, petunjuk cara pakai produk, keunggulan produk, hingga konten-konten interaktif yang mengajak follower untuk turut serta dalam mengembangkan isi konten. Seller juga bisa posting promo-promo kece yang ada di toko, seperti misalnya promo Voucher Toko, promo cashback, atau gratis ongkir. Intensitas interaksi yang rutin juga dapat mendukung meluasnya jangkauan FEED sehingga bisa menjaring lebih banyak followers baru.

Baca juga: Fitur Feed: Fitur Baru untuk Tingkatkan Potensi Penjualan Toko

Jadi, yuk mulai kreasikan idemu dan post konten-konten menarik untuk mendapatkan lebih banyak followers dan tentunya pelanggan setia toko. Nantikan juga berbagai tips untuk tingkatkan followers dari Tokopedia ya! Selain mudah dipakai dan gratis, Fitur FEED bikin penjualan makin laris!

BUAT POST SEKARANG

Bagikan Artikel

Komentar untuk artikel ini sudah ditutup.