5 Trik Gratis Menambah Followers di Media Sosial untuk Tingkatkan Calon Pembeli Tokomu

Dengan punya banyak followers, makin banyak pula calon pembeli tokomu!

Diperbarui 06 Apr  • Baca 1 menit

Hai, Seller! Seberapa sering kah kamu menggunakan media sosial sebagai medium untuk promosi tokomu? Jika sering, hebat! Media sosial bisa jadi panggung untuk menjaring calon-calon pembeli dengan membangun brand tokomu di internet. Namun, jika belum, tenang saja; nggak ada kata terlambat untuk memulai, kok!

Salah satu hal paling penting yang perlu kamu untuk membangun awareness tokomu di media sosial adalah dengan menaikkan jumlah followers. Dengan meningkatnya jumlah followers, kamu sudah memegang calon pembeli tokomu yang berpotensi untuk membeli produk-produk yang kamu jual!

Baca juga:

Nah, bagaimana caranya menambah followers di media sosial agar tokomu makin eksis di mata calon pembeli potensial? Yuk, simak 5 triknya di bawah ini!

1. Kenali target audience-mu

Sebelum membuat konten, pastikan kamu mengidentifikasi terlebih dahulu target demografi yang akan kamu sasar dengan kontenmu. Apakah mereka anak muda yang gemar nongkrong di coffee shop? Atau mereka ibu rumah tangga yang ikut klub yoga? Dengan melakukan ini, kamu akan lebih mudah untuk menentukan tipe konten seperti apa yang akan kamu buat, dan tentunya akan berdampak positif terhadap perkembangan jumlah followers-mu!

2. Ikuti tren-tren terbaru

Setiap hari, pasti ada tren-tren baru yang muncul di media sosial, seperti lagu-lagu, sound-sound lucu, hingga filter-filter unik. Agar tokomu dikenal lebih banyak pengguna, analisa tren-tren tersebut dan adaptasikan ke dalam rencana kontenmu. Dengan mengikuti tren, kontenmu memiliki kesempatan lebih besar untuk masuk ke timeline calon pembeli yang berpotensi suka dengan produkmu!

3. Gunakan hashtag yang unik

Hashtag yang unik berguna untuk membedakan brand tokomu dengan brand-brand serupa di media sosial. Kamu bisa memulai dengan membuat hashtag yang menggambarkan brand-mu. Maksimalkan juga penggunaan hashtag dengan memodifikasi hashtag tersebut ke nama-nama tren di media sosial yang sedang populer saat ini. Kamu juga bisa menggunakan hashtag unik tokomu untuk membuat “challenge” yang dapat diikuti oleh pengguna media sosial.

4. Kolaborasi dengan brand atau content creator

Tips terakhir adalah kamu dapat berkolaborasi dengan brand atau content creator TikTok lainnya. Mereka tidak harus dari kategori produk yang sama dengan tokomu. Tak menutup kemungkinan, kolaborasi yang unik akan membuat brand tokomu makin dikenal! Kamu dapat memulai dengan membuat daftar brand atau content creator potensial yang dapat kamu hubungi untuk memulai kolaborasi.

5. Tingkatkan frekuensi postinganmu

Makin banyak konten yang kamu unggah, makin tinggi pula kesempatan konten kamu untuk mendarat di timeline media sosial calon pembeli! Jika kamu sudah mengunggah banyak konten, jangan hapus konten-konten lamamu. Seringkali, konten-konten lamalah yang dipilih oleh algoritma untuk menjadi “viral”. Dengan viralnya kontenmu, tentunya makin tinggi pula kesempatanmu untuk mendapatkan followers gratis.

Nah, itulah 5 tips mudah yang bisa kamu praktikkan untuk menambah followers baru ke akun media sosialmu. Semoga tipsnya berguna ya, Seller!

Apakah artikel ini bermanfaat? Bagikan pendapatmu dengan mengklik “Ya” atau “Tidak” di bawah.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2024, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual