Warung atau Toko Sepi Pengunjung? Simak 7 Cara Membuat Warung menjadi Ramai Pengunjung!

Cara Membuat Warung menjadi Ramai Pengunjung – Persaingan bisnis yang ketat seringkali menuntut kita untuk kreatif dan inovatif dalam menjalankan bisnis. Kalau tidak, bisa saja bisnis kita macet ditengah jalan karena pembelian yang menurun. Apalagi untuk kamu yang punya warung, pasti kompetitor bertebaran. Lalu apa yang membuat sebuah warung atau toko jadi ramai pembeli? Yuk, simak  cara-cara hal ini harus kamu terapkan supaya warung jadi ramai pembeli, dagangan jadi laris manis!

Cara Membuat Warung Ramai Pengunjung

Konsep Yang Menarik

Buatlah konsep yang menarik dan berbeda dengan toko lain. Boleh saja kamu menjual barang yang sama dengan toko lain, tapi yang unik akan selalu jadi incaran pengunjung. Terutama jika kamu berbisnis makanan atau minuman, konsep teman yang unik akan jadi incaran karena tempat kamu Instagramable.

Pasang Spanduk

Memasang spanduk adalah cara yang  efektif untuk menarik pengunjung datang ke warung atau toko kamu. Ukuran yang direkomendasikan untuk spanduk di toko adalah 3×3 meter. Jangan lupa beri penjelasan barang apa yang kamu jual. Desain spanduk juga turut mempengaruhi, buat desain yang catchy dengan tulisan yang jelas dan mudah terbaca. Walaupun konsumen tidak langsung datang saat melewati toko kamu, setidaknya mereka dapat mengingat dan mengetahui letak toko kamu dan memungkinkan mereka untuk datang di lain waktu.

Berikan Promo Menarik

Dengan memberikan promo pastinya akan mendatangkan pengunjung lebih banyak. Walaupun kamu perlu mengeluarkan budget tersendiri untuk promonya, atau keuntungan yang sedikit, hal ini patut untuk dicoba. Sangat toko kamu memiliki promo, pengunjung akan datang secara sukarela, saat itu mereka akan memiliki ‘experience’ di toko kamu, yang kemungkinan akan mendorong untuk transaksi atau kedatangan berikutnya.

Gencar Berpromosi

Mempromosikan toko anda akan terlihat oleh calon konsumen, dengan hanya menggunakan spanduk tidaklah cukup. Apalagi jika anda menghadirkan promo potongan harga, diskon, dll, akan menjadi sia-sia jika tidak ada yang mengetahui promonya. Anda perlu melakukan promosi lewat sosial media. Menyebarkan flyer juga cukup efektif. Usaha promosi secara offline maupun offline memang sedikit merepotkan, tapi tidak ada salahnya kan jika efektif untuk mendatangkan pengunjung lebih ramai.

Perhatikan Pesaing

Dalam bisnis, bersaing merupakan hal yang biasa. Namun dengan adanya kompetitor terkadang mempengaruhi penjualan toko kita, nah hal ini tidak boleh kita lupakan begitu saja, kita perlu mensiasatinya agar toko kamu tidak kalah saing. Kamu perlu memerhatikan strategi apa  yang dilakukan kompetitor kamu, terutama yang menjual barang serupa. Jangan sampai pengunjung lebih banyak datang ke toko kompetitor karena promo yang diberikan lebih baik dari toko kamu. Pemantauan kompetitor ini harus kamu lakukan secara berkala ya, agar toko kamu tidak tertinggal jauh.

Pelayanan Yang Baik

Pelayanan yang baik akan memberikan kesan positif bagi pengunjung. Hal ini bisa kamu lakukan dengan memberikan senyum, melayani dengan ramah dan cepat tanggap dalam melayani mereka. Hal ini akan membuat mereka kembali ke toko kamu dan menjadi pelanggan setia karena mereka merasa ‘betah’. Selain itu hal ini sangat penting apabila mereka me review toko kamu di internet, tentunya akan menjaring lebih banyak pengunjung yang melihat review tersebut karena keramahan yang diberikan toko kamu.

Perbanyak Jenis dan Stok Barang

Jenis dan stok barang juga dapat menjadi penentu banyaknya pengunjung. Jika warungmu menjual banyak jenis barang, tentunya semakin banyak juga pengunjung yang datang.

Sekarang tidak usah khawatir lagi untuk membeli stock barang karena kamu bisa menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia. Dengan aplikasi Mitra Tokopedia, kamu bisa membeli stock barang langsung dari vendornya melalui Tokopedia. Barang pun akan langsung dikirimkan ke toko atau warungmu.

Mitra Tokopedia

Jadi seperti itulah tips atau cara supaya toko kamu makin ramai pengunjung. Jangan pernah menyerah ya dalam menjalankan bisnis! Harus banyak usaha yang kamu coba, salah satunya cara- cara diatas. Kalau pengunjung toko ramai, keuntungan kamu makin meningkat pastinya. Selamat mencoba!