Ini Cara Tarik Perhatian Pelanggan dengan Foto Produk Menarik!

Cara Foto ProdukSiap buat jadi toko andalan yang bisa penuhi kebutuhan pelanggan saat Ramadan kan? Kalau gitu, segera upload produk unggukanmu. Pastikan foto produkmu juga menarik ya, Seller. Foto produk merupakan senjata ampuh untuk memancing minat pembeli agar tertarik pada produk yang kamu jual. Simak tips berikut ini ya.

Cara Membuat Foto Produk Toko Online Menarik

  • Foto produk dengan latar belakang putih

Foto dengan latar belakang polos akan membuat produkmu terlihat menonjol. Jangan lupa untuk memilih warna netral seperti putih. Namun, jika produkmu berwarna putih/pucat, gunakan background foto dengan warna lebih cerah seperti hijau.

  • Foto produk dengan pencahayaan yang baik

Untuk mendapatkan foto produk yang baik tidak selalu harus menggunakan kamera atau lensa yang mahal. Cukup dengan pencahayaan yang pas (tidak terlalu gelap atau terang) sudah cukup membuat foto produkmu tampak seolah-olah diambil oleh kamera profesional. Kamu juga bisa mengambil foto produk dengan menggunakan cahaya natural dari matahari. Namun, pastikan pencahayaannya cukup baik ya, jangan sampai terlalu redup atau terlalu silau.

  • Foto produk dari berbagai sisi dan edit secukupnya 

     

Ambil foto produk dari berbagai sudut untuk memperlihatkan detil produk. Kamu bisa menampilkan foto tampak samping, tampak belakang, atau bahkan dari bagian dalam produk tersebut. Pastikan setiap gambar yang kamu upload jelas dan tajam sehingga tidak blurry. Kamu juga boleh mengedit gambar dengan berbagai aplikasi yang tersedia, tetapi sewajarnya saja ya. Hal yang terpenting adalah foto produk terlihat bagus dan tetap menggambarkan kondisi aslinya.

  • Untuk kategori fashion, sebaiknya foto produknya menggunakan model

Untuk beberapa kategori seperti fashion, penggunaan model sangat penting untuk memberi gambaran kepada calon pembeli mengenai tampilan produk tersebut ketika digunakan. Sementara itu, untuk kategori seperti alat dapur atau rumah tangga, kamu bisa menampilkan foto mengenai cara penggunaan produk terkait untuk menarik calon pembeli.

Baca juga : Pentingnya Memberi Nama Produk dengan Benar dan Akurat

Sekarang foto produkmu sudah siap diunggah ke Tokopedia. Jangan ragu untuk mengganti foto produk yang dijual secara berkala agar calon pembeli mendapat tampilan baru yang berbeda. Share juga ke media sosial, ya! Selamat mencoba!

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller