Baru! Video Edukasi Seller Tokopedia: 3 Cara Memberi Nama Produk Jualan di Tokopedia

Cara Memberi Nama ProdukApalah arti sebuah nama? 

Penting banget! Faktanya, 95% pengunjung Tokopedia akan mengetikkan nama produk di kolom pencarian saat mencari barang. Tahukah kamu kalau penamaan produk yang efektif berpengaruh langsung dengan muncul atau tidaknya produkmu pada hasil pencarian?

Ada Seller yang bertanya-tanya kenapa produknya belum kunjung dibeli. Salah satunya, karena nama produknya sulit ditemui oleh pembeli. Di video #KelasSellerTokopedia kali ini, kita akan bantu temen-temen Seller Tokopedia mengetahui cara membuat nama produk tepat dan mudah ditemukan pembeli. Yuk, tonton sekarang!

Rumus Dasar Penamaan Produk

Berikut adalah rumus penamaan produk yang baik:

Selain penamaan produk, apa lagi yang perlu dilakukan?

1. Masukkan produk ke dalam kategori yang tepat

Saat mengupload produk, Tokopedia akan memberikan beberapa rekomendasi kategori yang sesuai dengan produkmu. Kamu bisa memilih rekomendasi tersebut atau memilih sendiri secara manual. Namun, pastikan kategori produk yang kamu masukkan benar sesuai dengan produkmu, ya. Jika kategori produk yang dimasukkan tidak sesuai, produkmu tidak akan muncul di laman pencarian.

2. Cukup cantumkan satu nama merek

Masukkan satu nama merek saja saat mengpload produk dan pastikan mereknya sesuai dengan produk yang kamu upload. Jika kamu memasukkan lebih dari satu merek, produkmu bisa tidak muncul di laman pencarian saat pembeli mencari produkmu.

Jika kamu sudah memahami cara penamaan produk yang benar, ayo upload produkmu sebanyak-banyaknya. Kamu bisa mengupload produk dengan menekan tombol di bawah ini.

UPLOAD PRODUKMU SEKARANG

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller