Ternyata Ini yang Bisa Kembangkan Bisnismu di Tengah Persaingan

Mengembangkan dan memperluas bisnis merupakan tujuan utama bagi entrepreneur. Nah, bagaimana caranya bisa mengembangkan bisnis di tengah ketatnya persaingan penjual di Tokopedia?

Bagi kamu yang sudah mencapai reputasi gold dan diamond, apakah kamu merasa itu sudah cukup?

“Even perfection has room for improvement” – Ty Warner

Dunia bisnis tidak mengenal kata kesempurnaan. Perkembangan terus diperlukan jika ingin mempertahankan eksistensi di pasar.

Butuh ide bagaimana bisa terus kembangan bisnis? Intip tips di bawah ini yuk!

Kembangkan Terus Segmentasi Pasar

Seiring dengan berkembangnya penjualanmu, tentunya pembeli akan semakin beragam. Cobalah untuk terus memantau data pembelimu. Dengan fitur Data Pembeli, kamu bisa mengetahui dari mana pembelimu berasal, berapa banyak proporsi pembeli wanita dan pria, serta usianya. Manfaatkan data-datanya untuk mengatur strategi penjualan. Contoh: Dengan jumlah pembeli wanita yang tinggi, apakah kamu perlu menjual produk wanita lebih banyak? Atau menjangkau pembeli pria lebih jauh lagi?

Kelola Admin dengan Baik

Meningkatnya penjualan tentunya berbanding lurus dengan tenaga bantuan yang kamu butuhkan. Pastikan kamu memiliki jumlah admin yang cukup untuk mengurus seluruh pemesanan tokomu. Tidak hanya jumlah, pastikan admin yang membantumu memiliki kualitas yang baik dalam melayani pelanggan.
Apakah admin memiliki etika yang baik dalam menghadapi pelanggan?
Apakah admin dapat menyelesaikan masalah yang dikeluhkan pelanggan?
Apakah admin memahami seluruh proses penjualan yang ada di Tokopedia?
Jika kamu berlangganan Power Merchant, tokomu bisa mendapatkan slot 1 admin gratis untuk mengelola tokomu.

Seluruh tips di atas bisa kamu aplikasikan dengan menjadi Power Merchant. Fitur Data Pembeli dan Admin gratis akan kamu nikmati dengan berlangganan paket Power Merchant. Selain fitur ini, masih banyak fitur lainnya yang bisa membantumu mengembangkan bisnis dengan penuh totalitas.

Udah coba Power Merchant belum? Yuk klik di sini!

Langganan Sekarang

 

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller