[Official Store] Yuk Daftar dan Buat Kartu TokoMember, Mudah dan Cepat!

Mudah dan cepat, simak langkah-langkah ikut program Loyalitas TokoMember

Diperbarui 16 Nov  • Baca 2 menit

Hai, Seller! Sebagai Seller TokoMember kamu berkesempatan untuk meningkatkan loyalitas dari para pembeli lho. Namun, bukan hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya. Langsung cek artikel berikut ini untuk mengetahui keuntungan-keuntungan lainnya deh.

Baca juga:

Setelah mengetahui keuntungan menjadi Seller TokoMember, pasti kamu sudah nggak sabar ‘kan untuk bergabung menjadi salah satu Seller TokoMember? Namun, sebelum daftar, pastikan kamu adalah Seller Official Store dan mengakses halaman TokoMember melalui desktop ataupun Tokopedia Seller.

Apabila kamu ingin bergabung dalam layanan TokoMember kamu bisa mengaksesnya di Seller Dashboard Tokopedia di Desktop dan juga lewat aplikasi Tokopedia Seller di Android.

Untuk dapat bergabung, daftarkan tokomu sekarang juga di halaman TokoMember dengan mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

Cara daftar menjadi Seller TokoMember

Kali ini, kita akan mempelajari tentang cara bergabung dalam program TokoMember lewat Seller Dashboard Tokopedia di desktop ya, Seller.

1. Buka halaman Tokopedia Seller, pada bagian ‘Iklan dan Promosi’ pilih ‘Promosi’ lalu pilih ‘TokoMember’, atau kamu juga bisa mencari “TokoMember” lewat kotak pencarian untuk menemukan layanan TokoMember.

2. Kamu akan langsung diarahkan ke halaman pembuatan TokoMember seperti di bawah ini. Selanjutnya, klik ‘Daftar Gratis’

3. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman pembuatan Kartu TokoMember. Pilih Warna Kartu dan Motif Kartu untuk kartu TokoMember tokomu. Kamu bisa memeriksa kembali desain yang sudah kamu pilih di bagian kanan Dashboard ya, Seller. Selanjutnya, klik ‘Lanjut’.

[Tips] Pilih warna yang merepresentasikan brand dari toko kamu ya, Seller.

Untuk melihat kartu yang sudah kamu buat, kamu dapat melihat kartunya di halaman detail kartu mereka setelah mereka menjadi anggota toko. Sementara pembeli akan dapat melihat kartu ini di halaman detail kartu setelah mereka menjadi member toko.

Pada tahap ini, kamu akan otomatis memiliki 2 level member, yaitu Premium dan VIP. Catat perbedaannya berikut ini:

  • Level 1 untuk Member Premium: Jika kamu memilih Open membership untuk Level Premium, kamu cukup isi 0. Jika kamu memilih Closed membership, maka kamu harus mengisi minimal transaksi pembelian.
  • Level 2 untuk Member VIP: Tentukan berapa minimal nilai belanja yang harus dilakukan untuk bisa menjadi member VIP di toko kamu. Adanya VIP Member ini dapat mendorong Member kamu untuk kembali berbelanja lagi dan lagi. Lalu, kamu juga dapat memberikan lebih banyak keuntungan eksklusif untuk Member VIP toko kamu.

4. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman pembuatan Program TokoMember. Program TokoMember akan membuat pembeli lebih tertarik untuk melakukan transaksi di tokomu. Pilih Periode Program, lalu Pilih Tanggal Mulai Program TokoMember kamu, kemudian Tentukan Skema Level Program TokoMember kamu. Jika sudah, klik ‘Lanjut’.

Perbedaan Level Premium dan VIP:

  1. Level Premium: Level pertama member toko kamu. Tidak ada minimal pembelanjaan untuk menjadi member level premium, karena minimal pembelanjaan terhitung dari Rp 0 hingga Rp 1 juta. Anggota Premium butuh memenuhi syarat minimum pembelanjaan untuk menaikan status menjadi anggota VIP.
  2. Level VIP: Level yang dapat diraih oleh member loyal Toko kamu dengan syarat harus memenuhi jumlah pembelanjaan yang kamu tentukan di “Program TokoMember”. Kamu dapat menentukan jumlah pembelanjaan minimal member toko dari Rp 500 ribu hingga Rp 50 juta.

[Seller Wajib Tahu] Pastikan semua informasi yang kamu masukkan sudah benar ya, karena Program sangat disarankan untuk tidak diubah ketika program sedang berlangsung.

Baca Juga:

5. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman pembuatan Kupon TokoMember. Pada halaman ini, kamu akan diminta untuk menentukan beberapa hal, seperti Tipe Kupon, Jenis Cashback, Nominal keuntungan yang diterima pembeli, Kuota Kupon serta Periode Berlaku Kupon. Jika semua sudah terisi dengan benar, klik ’Selesai’.

Baca Juga:

Voila! Kamu sudah terdaftar menjadi salah satu Seller TokoMember dengan Program dan Kupon TokoMember yang akan aktif sesuai dengan periode yang sebelumnya kamu tentukan deh!

Nah, sekarang kamu sudah resmi menjadi Seller yang punya Program TokoMember! Selamat ya, Seller! Semoga setelah ini pembeli makin loyal dan penjualan kamu makin meroket deh! Buat yang belum gabung, tunggu apa lagi? Yuk, jadi Seller TokoMember sekarang dan dapatkan keuntungannya!

Baca Juga:

Yuk, cari tahu lagi!

Gabung TokoMember

Buat Kartu di Desktop

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2024, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual