Kembangkan Bisnis Dilayani TokoCabang, Jadi Favorit, Digratisin Bebas Ongkir

Hai Seller! Ingin memperluas jangkauan pembeli dari berbagai kota tetapi terbatas pengiriman yang lama dan ongkos kirim yang mahal? Atau ingin mengembangkan bisnis tapi terkendala operasional yang ribet?

Tenang! Kini ada solusi combo, TokoCabang dan Bebas Ongkir!

Apa itu TokoCabang?

TokoCabang adalah layanan pemenuhan pesanan di Tokopedia melalui fasilitas gudang yang tersebar di berbagai daerah. Hingga September 2020, TokoCabang tersedia di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Palembang dan Medan. 

4 Keuntungan menggunakan TokoCabang:

1. Pengiriman lebih cepat

Pembeli akan lebih tertarik membeli berkat ongkos kirim yang murah dan pengiriman yang lebih cepat karena barang dikirim dari fasilitas gudang terdekat dari lokasi pembeli dan bisa diantar dengan kurir instan.

2. Hemat waktu dan biaya

TokoCabang melayani mulai dari penyimpanan, pengemasan, dan pengiriman barang, serta membalas chat yang masuk sehingga Seller dapat berkonsentrasi membuat strategi penjualan dan promosi toko.

3. Meningkatkan kepuasan pembeli

Ongkos kirim lebih murah, pengiriman yang cepat, pengemasan rapi, informasi stok yang akurat, dan kualitas barang yang terjaga berpotensi meningkatkan kepuasan pembeli.

4. Gratis layanan Bebas Ongkir

Khusus bagi pengguna TokoCabang, tokomu bisa mendapatkan gratis Bebas Ongkir jika produkmu dilayani oleh TokoCabang tanpa biaya tambahan. 

Bagi Power Merchant dan Official Store yang telah menggunakan TokoCabang dan mengaktifkan Bebas Ongkir akan mendapatkan GRATIS Bebas Ongkir jika pesanan dilayani oleh TokoCabang dengan skenario berikut:

Power Merchant

Pesanan yang dilayani TokoCabang tidak akan dikenakan biaya layanan Bebas Ongkir. Sementara itu, pesanan yang dilayani toko sendiri akan tetap dikenakan biaya layanan Bebas Ongkir (2.5% dengan maksimal Rp10.000 dari setiap kuantitas produk terjual)

Official Store

Pesanan yang dilayani TokoCabang dan/atau dilayani toko sendiri tidak akan dikenakan biaya layanan Bebas Ongkir.

Setelah pesananmu dilayani oleh TokoCabang maka kamu akan mendapatkan gratis Bebas Ongkir tanpa perlu membayar biaya layanan bebas ongkir. Menarik kan? Yuk simak panduan daftar TokoCabang di bawah ini.

Cara daftar TokoCabang

  1. Pergi ke halaman Pusat Seller di sini. Kamu akan diarahkan ke halaman ‘TokoCabang’.
  2. Klik ‘Daftar Sekarang’.
  3. Kamu akan diberikan Syarat dan Ketentuan-nya. Lalu, centang kotak kecil di bagian Syarat dan Ketentuan sebagai tanda persetujuanmu lalu klik ‘Daftar Sekarang’.
  4. Tim TokoCabang dari Tokopedia akan menghubungimu untuk proses selanjutnya maksimal 3 x 24 jam.
  5. Jika tokomu sudah resmi terdaftar sebagai TokoCabang, kamu bisa mengisi formulir Advance Shipping Notice (ASN) untuk mengirimkan produkmu ke gudang TokoCabang lain.
  6. Jika formulir sudah lengkap dan disetujui, produkmu siap dikirim deh ke gudang TokoCabang.

Baca juga: Cara Mudah Kirim Barang Jualan ke TokoCabang Tokopedia

Pengiriman yang cepat, pengemasan yang rapi, dan informasi stok yang akurat tentu akan meningkatkan kepuasan pembeli. Ayo jangkau pembeli lebih banyak lagi dan dari berbagai daerah dengan mendaftar TokoCabang.

Tunggu apa lagi? Yuk daftar TokoCabang sekarang!

Yuk Daftar TokoCabang

 

Baca lebih lanjut panduan tentang TokoCabang pada modul di bawah ini:

Download Modul Sekarang

 

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller