Langkah Mudah Daftarkan Produk di Flash Sale

Hai seller, mau tokomu dilirik banyak pembeli dan penjualan meningkat? Ajukan produkmu di Flash Sale Tokopedia!

Flash Sale adalah salah satu kegiatan promo Tokopedia di mana para Seller dapat memberikan potongan harga kepada pembeli dalam jangka waktu yang ditentukan oleh Tokopedia. Saat ini Flash Sale Tokopedia tampil 3 kali dalam sehari, yakni pada pukul 08:00 WIB, 12:00 WIB, dan 17:00 WIB.

Apa saja keuntungan jika tokomu mengikuti Flash sale?

  • Produk yang diikutkan Flash Sale akan muncul di halaman depan Tokopedia sehingga banyak dilihat oleh pembeli.
  • Ikut Flash Sale adalah cara efektif untuk mempromosikan produk terbaik atau terbaru dari tokomu.
  • Kesempatan meningkatkan Skor Produk dan Poin Reputasi Toko. Skor Produk adalah rating yang diperoleh dari ulasan produk pembeli. Skor produk yang tinggi akan lebih meyakinkan pelanggan untuk membeli produkmu. Sementara itu, Poin Reputasi Toko adalah nilai yang diberikan kepada pembeli untuk tokomu  setelah pesanannya diterima. Poin Reputasi Toko juga dipengaruhi oleh penalti yang diberikan Tokopedia jika penjual melanggar ketentuan yang berlaku. Skor Reputasi Toko ditampilkan dalam bentuk Badges Toko. Setiap jenis badges memiliki lima tingkatan poin yaitu Bronze, Silver, Gold, dan Diamond.

Cara Mudah Daftarkan Produk di Flash Sale

Agar memudahkan Seller mendaftarkan produk di Flash Sale, sekarang kamu bisa mendaftarkan produkmu melalui Seller Dashboard tokomu. Jika kamu sudah mendapatkan undangan untuk mendaftarkan produkmu di Flash Sale, kamu dapat melihat pelbagai tema Flash Sale yang akan ditayangkan pada laman Tokopedia.

Kamu dapat menentukan Flash Sale apa saja yang ingin diikuti serta menentukan barang apa saja yang didaftarkan ke Flash Sale yang telah dipilih. Kamu juga dapat menentukan potongan harga yang akan diberikan.

Baca juga: Seller Dashboard, Satu Halaman untuk Semua Aktivitas Penjualan

Tokopedia akan mengirimkan undangan kepada Seller untuk mengikuti Flash Sale melalui fitur TopChat. Setelah mendapatkan undangan Flash Sale, kamu dapat mengakses menu Flash Sale melalui halaman Toko Saya di Seller Dashboard-mu. Kesempatan ini hanya berlaku untuk Power Merchant dan Seller baru. 

Baca juga: Power Merchant kini Bebas Biaya Bulanan. Upgrade Tokomu Sekarang!

Alur Mendaftar Flash Sale Melalui Seller Dashboard

  1. Setelah kamu menerima undangan mengikuti Flash Sale, kamu dapat membuka Seller Dashboard tokomu, klik nama tokomu seperti pada gambar, kemudian klik ‘Flash Sale‘.

2. Kamu akan diarahkan ke halaman Flash Sale seperti pada gambar dibawah ini. Pilih tema Flash Sale yang ingin kamu ikuti dengan klik ‘Ikuti‘.

  1. Setelah kamu memilih Flash Sale yang ingin diikuti, kamu dapat melihat informasi lengkap mengenai Flash Sale yang akan berlangsung pada bagian ‘Deskripsi & Kriteria’. 

4. Pada bagian ‘Daftar Produk’, kamu dapat mengajukan produk yang akan diikutsertakan. Kamu dapat mengajukan produk dengan harga diskon dan stok yang sesuai dengan kriteria Flash Sale yang telah ditetapkan.

5. Setelah kamu mengajukan seluruh produk yang ingin diikutsertakan, kamu harus menekan tombol ‘Daftar Campaign’ agar produk-produk yang telah diajukan terdaftar dalam Flash Sale.

6. Semua produk yang telah didaftarkan dapat dilihat pada bagian ‘Terdaftar’.

7. Produk-produk yang telah didaftarkan oleh Seller dapat dilihat status pengajuannya pada bagian ‘Proses Pengajuan Produk’. Produk yang sudah didaftarkan akan masuk ke sistem Tokopedia untuk kemudian di-review berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Seller akan mendapatkan notifikasi melalui pesan TopChat setelah proses review dari tim Flash Sale selesai. 

Jika masih ada yang ingin kamu tanyakan, kamu bisa mengunjungi halaman FAQ di sini.

Semoga langkah-langkah di atas dapat memudahkan kamu untuk daftar dan mengikuti Flash Sale. Jangan lewatkan kesempatan ini ya, tunggu undangannya dan segera daftar Flash Sale Tokopedia!

Daftar Flash Sale Sekarang!

Catatan: Hanya untuk yang sudah mendapat undangan Flash Sale

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller