Tokopedia

Topik

Kurikulum Tokopedia NYAM!
Jadi Seller Tokopedia NYAM!Tips Jualan Makanan & Minuman

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Tips cepat dapat pesanan
  2. 5 Tips yang Wajib Kamu Ketahui Saat Baru Buka Toko di Tokopedia

5 Tips yang Wajib Kamu Ketahui Saat Baru Buka Toko di Tokopedia

Diperbarui 04 Feb • Baca 2 menit

Sudah buka toko di Tokopedia? Selamat ya! Kamu sudah selangkah lebih dekat dalam mewujudkan mimpimu. Untuk membantumu melangkah lebih jauh lagi, simak beberapa tips penting yang wajib kamu lakukan sebagai seller pemula berikut.

1. Upload Produk

Sebagai seller baru, kamu wajib upload produkmu. Tambahkan produk andalanmu agar dapat segera ditemukan oleh puluhan juta pengunjung Tokopedia. Pelajari langkah mudah upload produk di sini.

2. Aktifkan Layanan Logistik

Layanan logistik adalah salah satu faktor penting bagi calon pembeli dalam menentukan keputusan bertransaksi. Saat ini, Tokopedia menyediakan dua layanan logistik yaitu Anter ke Gerai dan Dijemput Kurir yang dapat memberikan kemudahan bagi kamu dan calon pembeli dalam bertransaksi. Aktifkan layanan logistikmu di sini.

3. Kelola Toko dan Dapatkan Performa Tinggi

Kamu pasti sudah tidak sabar ingin tau cara kelola toko dengan baik agar mendapatkan penjualan yang maksimal. Agar jadi toko favorit pembeli, kamu harus mengetahui mengenai Skor Performa Toko. Skor Performa Toko merupakan skor penilaian terhadap pelayanan tokomu yang ditentukan berdasarkan beberapa indikator tertentu dengan rentang 1-100. Bagi seller yang baru bergabung di Tokopedia, skor awal kamu dimulai dari 80. Pelajari cara mengelola toko untuk seller pemula di sini.

4. Pelajari Strategi Marketing guna Meningkatkan Penjualan

Bagi kamu yang baru buka toko di Tokopedia, tidak perlu bingung cara memasarkan produkmu. Pelajari strategi marketing efektif yang bisa kamu coba untuk meningkatkan penjualan di sini.

5. Proses Pesanan Pertamamu

Yang namanya rezeki nggak akan pergi! Kamu cukup mempersiapkan diri agar tidak kaget kalau dapet orderan di Tokopedia. Selain itu, sistem proses pesanan di Tokopedia juga sangat mudah. Pelajari cara proses pesanan pertamanmu di sini.

6. Jadi Toko Kepercayaan Pembeli dengan Upgrade ke Power Merchant

Power Merchant adalah keanggotaan seller yang menawarkan berbagai fitur eksklusif untuk membantumu meningkatkan penjualan dan kepercayaan pembeli. Karena kami percaya bahwa kesuksesan seller adalah kesuksesan Tokopedia, Power Merchant kini bebas biaya bulanan. Sebagai Power Merchant, kamu hanya akan dikenakan biaya layanan sebesar 1% setiap produk terjual saja. Jika produk belum terjual, kamu tidak dikenakan biaya layanan. Pelajari fitur-fitur eksklusif Power Merchant di sini. 

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Atur Pengiriman Per Produk Bikin Transaksi Jadi Lebih Mudah

Tips cepat dapat pesananDiperbarui 09 NovBaca 5 menit
top description

Buat Halaman Toko Menarik dengan Fitur Dekorasi Toko!

Tips cepat dapat pesananDiperbarui 05 NovBaca 3 menit
top description

Tips Pilih Pengiriman Sesuai Toko dan Produk yang Dijual

Tips cepat dapat pesananDiperbarui 12 OctBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual