Langkah Mudah Buka Toko di Tokopedia

Saatnya raih mimpi dengan #MulaiAjaDulu di Tokopedia

Kamu pertama kali jualan online atau baru mau bikin toko online? Tokopedia saja! Buka toko di Tokopedia gampang banget. Kurang dari 5 menit, tokomu sudah siap terima pembeli. Keuntungan buka toko di Tokopedia pun berlipat. Contohnya, di Tokopedia ada lebih dari 90 juta pengguna aktif setiap bulannya! 

Temukan panduan buka toko selengkapnya di sini. 

Keuntungan buka toko di Tokopedia

Baca juga: Perbedaan berjualan di Tokopedia dan di Media Sosial

Tonton video buka toko di Tokopedia

Tonton langkah-langkah buka toko di Tokopedia di video berikut atau baca panduan lengkapnya di bawah ini. 

Kamu belum verifikasi akun Tokopediamu? Jangan khawatir, ikuti langkah-langkah mudah buka toko di Tokopedia, di bawah ini ya.

Langkah mudah buka toko di Tokopedia

Panduan buat akun pembeli Tokopedia

Sebelum buka toko di Tokopedia, kamu harus punya akun pembeli terlebih dahulu. Berikut 4 langkah mudah buat akun pembeli Tokopedia. 

1. Download aplikasi Tokopedia di Google PlayStore atau AppStore, klik ‘Gabung Sekarang’ lalu klik ‘Daftar’ untuk membuat akun pembeli.

2. Masukkan nomor ponsel atau email yang ingin kamu gunakan. Klik ‘Daftar’.

3. Kamu akan dikirimkan kode verifikasi atau OTP (One Time Password) ke nomor ponsel atau email yang kamu gunakan. Masukan kode verifikasi tersebut untuk mengaktifkan akun pembelimu. Ingat ya, kode OTP sifatnya rahasia. Jangan berikan kode ini ke siapa pun termasuk yang mengaku sebagai pihak Tokopedia.

4. Tuliskan nama lengkapmu sesuai KTP agar nantinya memudahkanmu melakukan penarikan saldo atau dana ke rekening pribadi. Klik ‘Lanjut’. Selamat! Akun pembelimu sudah jadi!

Panduan buka toko di Tokopedia

Kini, buka toko di Tokopedia makin mudah. Ikuti 5 langkah mudah berikut.

1. Buka aplikasi Tokopedia. Ketik ‘Buka Toko’ di kolom pencarian, klik ‘Buka Toko Gratis’.

2. Kamu akan diarahkan ke halaman buka toko. Klik ‘Buka Toko Gratis’.

3. Tulis nama tokomu. Nama toko tidak bisa diubah ya. Pastikan kamu sudah menyiapkan nama toko yang sesuai. Setelah isi nama tokomu, isi domain toko. Domain toko ini nantinya akan berfungsi sebagai link tokomu di Tokopedia.

Baca juga: 5 Tips Memilih Nama Toko Online

Contoh:

Nama toko: Tokopedia Merchandise 

Nama domain: tokopedia.com/merchandise

4. Isi survey singkat agar Tokopedia bisa memberikan pengalaman terbaik buat kamu dan bisa memberikan dukungan berjualan yang optimal.

5. Masukkan alamat toko yang benar dan lengkap. Alamat ini akan digunakan oleh kurir untuk mengambil barang dari tokomu. Lengkapi nama jalan, nomor bangunan, nomor RT dan RW, kecamatan, hingga kode pos. Klik ‘Simpan’. Selamat! Tokomu sudah jadi!

Segera tambah produk biar tokomu cepat dapat pesanan ya. Jika dalam 90 hari kamu tidak tambah produk, tokomu akan dihapus secara permanen. Kamu harus membuat toko dari awal lagi jika ingin membuka toko baru. 

Baca juga: Tips Tambah Produk di Tokopedia

Yuk, raih mimpimu sekarang dengan buka toko di Tokopedia!

Buka Toko Sekarang

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller