[Diskon Toko] Kasih Harga Coret ke Pembeli Pakai Diskon Toko

Kini, Diskon Toko bisa diakses di desktop dan aplikasi Tokopedia Seller!

Diperbarui 01 Feb  • Baca 2 menit

Hai Seller!

Sekarang adalah momen yang tepat untuk mempersiapkan tokomu agar lebih siap untuk menyambut momen Ramadan dan Hari Raya Idulfitri. Pastikan kamu sudah mempersiapkan strategi promosi yang ciamik, salah satunya adalah dengan kasih harga coret alias diskon.

Nah, khusus untuk Seller Power Merchant PRO Expert, Ultimate, dan Official Store, kamu bisa kasih diskon pakai fitur Diskon Toko! Nah, biar Ramadan ini kamu bisa mengaplikasikan fitur Diskon Toko tepat sasaran, pastikan kamu sudah mengintip trik-triknya di Handbook Ramadan yang bisa kamu akses di sini.

Selain itu, sekarang juga makin gampang buat ngasih diskon kapanpun di manapun, karena kamu bisa akses fitur Diskon Toko di Desktop dan Tokopedia Seller!

Apa itu fitur Diskon Toko?

Diskon Toko adalah fitur pengaturan diskon/harga coret untuk Seller dengan toko Official Store, Power Merchant PRO Expert, dan Ultimate yang dapat diatur di . Dengan fitur ini, kamu dapat membuat strategi dan mengelola potongan harga sesuai kebutuhan dan anggaran, demi meningkatkan performa penjualan tokomu.

Tampilan Diskon Toko di halaman pembeli

Pembeli bisa melihat Diskon Toko kamu di beberapa halaman berikut.

Cara mengaktifkan fitur Diskon Toko

Aktifkan fitur Diskon Toko dengan menggunakan komputer/desktop. Simak langkah mudahnya di video ini.

Mudah 'kan? Selama periode diskon belum dimulai, kamu bisa melakukan perubahan pengaturan lain, seperti mengatur harga diskon, periode, dan jumlah pembelian minimal.

5 hal baru pada Diskon Toko

Kini Diskon Toko hadir dengan beberapa fitur dan aturan baru agar kamu bisa lebih mudah menggunakan Diskon Toko. Yuk, simak pembahasannya!

Aturan baru Diskon Toko

Dalam upaya memelihara ekosistem yang sehat dan menjaga kepercayaan pembeli, pihak Tokopedia tidak mengizinkan Seller menaikkan harga produk sebelum menggunakan Diskon Toko, karena dapat menciptakan ekspektasi yang keliru terhadap harga produk dan mengurangi kepercayaan pengguna dalam berbelanja di Tokopedia.

Terdapat dua ketentuan baru yang perlu diperhatikan:

1. Riwayat perubahan harga produk sebelum pemasangan Diskon Toko

Seller tidak boleh menaikkan harga asli produk 14 hari sebelum memasang Diskon Toko.

2. Riwayat rata-rata harga jual produkmu sebelum Diskon Toko diterapkan

Harga produkmu setelah diskon tidak boleh bernilai lebih besar dari harga jual rata-rata produkmu (saat tidak mengikuti promo apapun) dalam satu tahun terakhir.

Baca penjelasan lebih lanjut .

Atur Diskon Toko sekaligus jadi lebih praktis

Kini, kamu bisa mengatur Diskon Toko pada produk sekaligus (tidak perlu manual satu per satu lagi). Cukup download template yang tersedia, isi diskon serta keterangan lain yang kamu inginkan, lalu upload kembali ke sistem Tokopedia.

Ingat, fitur atur diskon sekaligus dengan download dan upload template ini hanya bisa Seller akses di versi desktop, ya. Untuk pengaturan Diskon Toko sekaligus di aplikasi Tokopedia Seller, jumlah maksimal produk yang bisa diatur adalah 5 SKU.

Baca penjelasan lebih lanjut .

Ganti keterangan Diskon Toko saat diskon sedang berlangsung

Kini, kamu bisa mengganti keterangan atau atribut Diskon Toko pada produkmu tanpa harus menonaktifkan Diskon Toko dulu, lho. Perhatikan detailnya pada gambar berikut, ya.

Admin Toko bisa atur Diskon Toko

Kini, Admin Toko juga sudah bisa mengatur Diskon Toko menggunakan akses Admin Pengaturan Diskon Toko pada Pengaturan Iklan dan Promosi. Apabila Admin Toko ingin mengatur Diskon Toko sekaligus, Admin harus memiliki akses sebagai Admin Kelola Toko.

Untuk mengenal lebih dalam peran Admin Toko lainnya, baca , yuk!

Penerapan Diskon Toko berbeda di warehouse Seller

Sekarang, kamu juga bisa menerapkan nominal diskon produk yang berbeda di tiap lokasi gudangmu. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut:

  1. Nominal atau persentase diskon boleh berbeda antar gudang
  2. Maksimal order boleh berbeda antar gudang
  3. Periode diskon harus sama antar gudang

Namun, hal ini tidak berlaku pada Seller yang menggunakan Dilayani Tokopedia. Seller yang mengaktifkan fitur Dilayani Tokopedia tetap harus menerapkan diskon yang sama di tiap warehouse-nya.

Penerapan Diskon Toko di warehouse yang berbeda ini hanya bisa dilakukan di desktop, ya. Jika kamu mengatur Diskon Toko lewat aplikasi Tokopedia Seller, seluruh warehouse akan memiliki harga Diskon Toko yang sama.

Yuk, atur diskon produkmu dengan !

Yuk, cari tahu lagi!

Atur Diskon Toko

Dapat Diakses Melalui Desktop

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2024, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual