Tokopedia

Topik

Kurikulum Tokopedia NYAM!
Jadi Seller Tokopedia NYAM!Tips Jualan Makanan & Minuman

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Official Store
  2. Cara Mudah Atur Diskon Toko Sekaligus

Cara Mudah Atur Diskon Toko Sekaligus

Mulai 18 November, pasang atau ubah Diskon Toko jadi lebih mudah dan praktis!

Diperbarui 09 Nov • Baca 3 menit

Hai Seller! Tahukah kamu, kamu bisa mengatur Diskon Toko produkmu secara sekaligus? Dengan mengatur sekaligus, kamu bisa menghemat waktu dan tenaga serta bisa lebih fokus mengembangkan bisnismu.

Nah, pengaturan ubah Diskon Toko sekaligus sudah diperbarui untuk mempermudah kamu dalam meng-upload produk diskon kamu. Fitur ini bisa kamu nikmati mulai 18 November 2021 nanti. Bagaimana cara mengatur Diskon Toko secara sekaligus? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

Baca juga:

Kasih Diskon ke Pembeli Pakai Diskon Toko

PENTING! Ketentuan Harga Produk untuk Diskon Toko

Cara mengatur Diskon Toko sekaligus

1. Buka halaman Daftar Produk, klik Atur Sekaligus, dan klik Ubah Sekaligus.

article

Kamu juga bisa mengaksesnya melalui halaman Diskon Toko, lalu pilih Atur Diskon Sekaligus. Kamu akan diarahkan ke halaman Ubah Sekaligus.

article

2. Pada langkah 1, perhatikan di area Informasi diskon. Apabila kamu ingin mengubah diskon atau menonaktifkan diskon, pilih Ubah Diskon. Apabila kamu ingin memberikan diskon ke produk yang belum didiskon, pilih Buat Diskon.

article

3. Pada langkah 2, pilih Semua Produk untuk download template yang berisi semua produkmu atau pilih Beberapa Produk untuk download template produk dari etalase dan/atau kategori tertentu.

article

4. Jika hanya ingin mendownload Beberapa Produk, gunakan filter Kategori atau Etalase untuk memilih produk yang ingin diberi diskon. Lalu klik Terapkan.

article

5. Klik Buat Template dan download template.

article

6. Buka template dan isi informasi diskon yang kamu butuhkan di kolom warna biru. Kolom warna merah tidak bisa kamu edit. Perlu kamu ketahui, satu template bisa memuat maksimal 2.500 baris. Apabila lebih dari 2.500 baris, sistem akan membuatkan beberapa template.

article

Berikut penjelasan tiap kolom biru:

a. Pasang Diskon: tulisON” untuk “Pasang Diskon”, atau “OFF” untuk “Hapus Diskon” produk per varian atau per lokasi.

b. Stok Utama: masukkan jumlah stok dalam bentuk angka tanpa tanda titik atau koma. Stok utama harus lebih banyak dari jumlah minimum pemesanan. Kolom ini bisa kamu lewati bila kamu tidak ingin mengupdate jumlah stok utama. Stok TokoCabang tidak bisa diupdate menggunakan template ini.

c. Harga Diskon (Rp): masukkan harga diskon.

d. Persentase Diskon (%): masukkan persentase diskon.

e. Pesanan Maksimum per Invoice: masukkan jumlah pesanan maksimum per invoice. Pesanan maksimum hanya berlangsung saat periode diskon.

f. Tanggal Mulai: tulis tanggal mulainya diskon dengan format dd/mm/yyyy atau d/m/y. Contoh: 1 Januari 2021 ditulis 01/01/2021 atau 1/1/21.

g. Waktu Mulai: masukkan waktu mulainya diskon dengan format HH:MM atau H:MM. Contoh: pk09.00 ditulis 09:00 atau 9:00.

h. Tanggal Berakhir: tulis tanggal berakhirnya diskon dengan format dd/mm/yyyy atau d/m/y. Contoh: 1 Januari 2021 ditulis 01/01/2021 atau 1/1/21.

i. Waktu Berakhir: masukkan waktu berakhirnya diskon dengan format HH:MM atau H:MM. Contoh: pk09.00 ditulis 09:00 atau 9:00.

7. Setelah mengisi template, upload kembali template tersebut.

article

Sistem akan memberitahukan apakah semua produk sukses di-upload, sukses sebagian, atau gagal. Bila hanya sebagian saja yang berhasil, download template untuk produk-produk yang gagal upload, lihat pesan error, perbaiki template, dan upload ulang.

Berikut adalah tampilan layar saat kamu sukses, sukses sebagian, atau gagal dalam upload template.

article

article

8. Saat memperbaiki template, perhatikan panduan pada kolom Error Message agar kamu bisa memperbaiki sesuai saran yang ada.

article

Mudah bukan? Sekarang, ganti atau buat Diskon Toko jadi lebih praktis dan hemat waktu serta tenaga. Selamat mencoba, Seller!

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Kasih Diskon ke Pembeli Pakai Diskon Toko

Official StoreDiperbarui 14 DecBaca 2 menit
top description

Cara Mudah Atur Diskon Toko Sekaligus

Official StoreDiperbarui 09 NovBaca 3 menit
top description

PENTING! Ketentuan Harga Produk untuk Diskon Toko

Official StoreDiperbarui 29 OctBaca 3 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2022, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual