Ide Bisnis Online dengan Perputaran Uang yang Cepat

Bisnis Online dengan Perputaran Uang Cepat – Tujuan sebuah usaha adalah untuk mencari keuntungan. Semakin besar keuntungan semakin baik siklus usaha tersebut. Untuk mendapat keuntungan yang besar, perusahaan harus memahami kondisi dan keinginan pasar. Apa yang sedang diminati dan produk apa yang sedang trending di masyarakat. 

Namun prakteknya, hal itu tidak mudah diprediksi. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan serta kalkulasi anggaran yang tepat dan terarah. Maka dari itu, sebelum kamu berniat memulai sebuah usaha atau bisnis, pikirkanlah kira-kira apa yang sedang dibutuhkan masyarakat. Usaha yang menyediakan produk banyak peminat akan memiliki jumlah transaksi yang besar sehingga membuat perputaran uang menjadi lebih cepat

Dalam artikel ini, ada lima ide bisnis online dengan perputaran uang yang cepat. Penasaran? Yuk, kita simak!

Bisnis Online dengan Perputaran Uang Cepat

  • Bisnis Pulsa dan Paket Data

Salah satu ide bisnis dengan perputaran uang yang cepat adalah bisnis penjualan pulsa. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan pelanggan karena orang pasti akan membeli pulsa entah untuk komunikasi atau perpanjang masa tenggang kartu. Dengan banyaknya peminat, jumlah transaksi pun akan semakin besar sehingga perputaran uang akan lebih cepat.

Walaupun hasil keuntungan yang didapat hanya bersifat retail, bila kamu tekun dan konsisten maka keuntungan akan berlimpah. Semua orang juga bisa menjadi pelaku bisnis ini karena aplikasinya bisa di-download lewat handphone dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000 – Rp. 300.000. Bisnis online jenis ini sudah sangat booming dan terpercaya, jadi kamu nggak perlu meragukan kredibilitasnya deh!

Baca juga: Penghasilan Tambahan dengan Bisnis Pulsa? Cek Cara Jualan Pulsa dengan Aplikasi Mitra Tokopedia

  • Bisnis Online Copywriter

Maraknya perkembangan bisnis online membuat jenis usaha ini memiliki peluang yang cukup besar dan menjanjikan. Bisnis copywriter adalah bisnis yang menyediakan jasa penulisan iklan sehingga orang-orang tertarik untuk membeli suatu produk. Kamu bisa mulai dengan membuka bisnis ini dan menawarkan jasa-mu di sosial media. 

Kalau kamu adalah seorang penulis dan paham mengenai teknik-teknik marketing, maka jenis bisnis online ini pantas kamu coba. Jangan ragukan jumlah peminatnya, karena target pasar bisnis ini adalah berbagai bisnis online dan offline lain. Kamu bisa mencontoh Dewa Eka Prayoga salah seorang copywriter sukses yang juga telah menerbitkan buku karena usaha copywriter-nya.  

  • Bisnis Online Translator

Menjadi seorang penerjemah adalah pekerjaan yang menguntungkan karena banyak organisasi atau lembaga yang memerlukan orang yang memahami bahasa asing. Menjadi seorang penerjemah bisa dengan bertemu langsung atau menerjemahkan naskah, proposal, dan dokumen penting lainnya. Minat terhadap seorang  penerjemah sangat tinggi sehingga jika kamu membuka bisnis ini, tak perlu ragukan lagi tentang perputaran uang yang cepat. Pekerjaan ini sangat menguntungkan, selain kamu bisa berbisnis kamu juga bisa belajar di waktu yang bersamaan. 

Baca Juga: Peluang Bisnis Online Minim Budget dengan Keuntungan Besar

  • Bisnis Desain Grafis

Buat kamu yang jago menggunakan aplikasi desain grafis seperti Adobe Photoshop, CorelDraw, dan semacamnya segera manfaatkan kesempatan ini untuk membuka bisnis online berupa jasa pembuatan desain grafis. Saat ini, banyak perusahaan, lembaga, juga instansi yang butuh jasa desain grafis tidak mengikat alias tidak diangkat sebagai pegawai. Kamu bisa dengan mudah membuka bisnis online dan memasarkan jasamu sehingga mereka tahu dan bisa menghubungi kamu untuk memesan jasa desain grafis.

Bisnis jasa desain grafis mencakup pembuatan logo, kartu nama, banner, spanduk, dan lain-lain. Dalam proses pemasaran bisnis, agar terlihat lebih terpercaya, kamu bisa menunjukkan berbagai karya-karya desain yang sudah pernah kamu buat. Bila perlu, kamu juga bisa mencantumkan sertifikat-sertifikat juara sehingga dianggap lebih kompeten dan profesional. 

  • Bisnis Toko Sembako atau Toko Kelontong

Sembako adalah kebutuhan pokok sehari-hari yang harus dipenuhi untuk kelangsungan hidup. Karena itu, produk sembako sangat dibutuhkan dan selalu dicari di setiap harinya, dengan begitu perputaran uang pada bisnis ini sangat cepat.

Terlebih lagi jika kamu membuka toko sembako di pasar dan melayani pembelian ecer dan grosir maka akan lebih banyak menghasilkan keuntungan. Toko sembako bisa menjadi salah satu jenis usaha yang sangat menjanjikan.

Baca juga: 6 Tips Memulai Usaha Kelontong / Toko Sembako untuk Pemula

Untuk menunjang kemudahan dalam memiliki toko kelontong atau sembako, kamu dapat menggunakan Mitra Tokopedia. Dengan aplikasi Mitra Tokopedia, kamu bisa membeli stock barang langsung dari vendornya melalui Tokopedia. Barang pun akan langsung dikirimkan ke toko atau warungmu.

Mitra Tokopedia

Bisnis online saat ini begitu diminati, selain karena biayanya yang murah namun juga karena prosesnya yang mudah. Kalau kamu berniat memulai bisnis online namun dengan perputaran uang yang cepat, nggak ada salahnya untuk mencoba ide bisnis online di atas. 

Yuk, mulai bisnismu dari Tokopedia!

BUKA TOKO SEKARANG

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller