Tokopedia

Topik

Kurikulum Tokopedia NYAM!
Materi Foodpreneur BersinarJadi Seller Tokopedia NYAM!

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Peluang bisnis
  2. Bisnis Kerajinan Tangan: 7 Barang DIY yang bisa Anda Jual

Bisnis Kerajinan Tangan: 7 Barang DIY yang bisa Anda Jual

Diperbarui 24 May • Baca 2 menit

Sudah banyak bisnis berbasis rumahan seperti kerajinan tangan dan bisnis ini cocok untuk kamu yang memiliki kreatifitas dan lebih memilih bekerja dari rumah. Tertarik? Berikut adalah 7 ide bisnis kerajinan tangan yang dapat kamu lakukan di rumah.

Bisnis Kerajinan Tangan

1. Bisnis Aksesoris Wanita

Bisnis aksesoris wanita handmade sangat marak sekarang ini. Dari yang tradisional, simpel yang terbuat dari manik-manik, hingga fine jewelry berlapis emas. Barang yang kamu butuhkan tergantung dari aksesoris tersebut. Jika kamu memilih aksesoris manik-manik, kamu bisa membelinya dengan mudah ke toko atau secara online. TIngkat kesulitannya pun tergantung dari produk yang kamu tawarkan.

2. Bisnis Menjahit

Jika kamu memiliki keahlian di bidang fashion, menjahit dan membuat pakaian dapat menjadi pilihanmu. Kamu bisa buat butikmu sendiri, mulai dari baju sehari-hari hingga baju pesta seperti kebaya. Selain jual di toko secara offline, kamu juga dapat menjualnya secara online agar dapat membantumu meningkatkan penjualan!

3. Bisnis Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi sangat populer belakangan ini dan bisa dijadikan sebagai ide bisnis. Cara membuatnya pun mudah, sudah banyak tutorial dalam bentuk teks hingga video. Kamu hanya perlu coba membuatnya hingga mendapatkan hasil yang terbaik.

4. Bisnis Tas Handmade

Tas anyaman kini trending lagi! Saatnya untuk dijadikan peluang usaha. Jika kamu suka menganyam rotan atau kamu mengenal pengrajin rotan, berbisnis tas handmade dapat memberikan untung besar. Tidak hanya rotan, kamu bisa menggunakan bahan apapun mulai dari kulit hingga dari plastik bekas yang ramah lingkungan!

5. Bisnis Boneka

Kamu suka membuat boneka? Bisniskan saja! Kamu bisa mulai dari yang kecil, seperti membuat boneka gantungan kunci, atau mau membuat boneka teddy bear besar pun semua bisa dikerjakan di rumah. Bisnis ini biasanya meraup keuntungan dari hari-hari seperti kado wisuda, kado ulangtahun, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Tips dan Trik Cara Berjualan Produk Souvenir, Kado, dan Hadiah

6. Bisnis Custom Case HP

Custom case HP adalah salah satu bisnis yang relatif mudah. Kamu hanya perlu printer untuk khusus mencetak di case hp dan sediakan case hp polos. Peminatnya pun selalu bertambah dari waktu ke waktu.

7. Bisnis Scrapbook

Bisnis scrapbook atau kado lainnya dapat dijadikan peluang yang bagus. Scrapbook adalah buku yang berisikan kenangan khusus yang dapat dikenang, sehingga menjadi kado yang tepat untuk hadiah ulang tahun ataupun anniversary. Alat yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak, seperti kertas warna-warni, manik-manik, dan alat kerajinan tangan lainnya.

Itu dia 7 ide bisnis kerajinan tangan yang kamu bisa lakukan sendiri di rumah. Kira-kira bisnis mana yang ingin kamu lakukan? Yuk, Mulai berbisnis di Tokopedia, buka toko di Tokopedia dengan mudah dan gratis.

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Program #BangkitBersama Bikin Toko Mudah Jangkau Pasar yang Lebih Luas

Peluang bisnisDiperbarui 29 SepBaca 2 menit
top description

Fitur Tukar Tambah, Solusi Orderan Bertambah!

Peluang bisnisDiperbarui 10 SepBaca 2 menit
top description

Baru Buka Toko? Ini Tips Pilih Produk untuk Kamu Jual!

Peluang bisnisDiperbarui 01 JulBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual