Serunya Belajar Bisnis Online Bersama Teman-Teman di Maluku!

Salah satu peribahasa yang terkenal dari Maluku adalah “Ale Rasa, Beta Rasa” atau yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah apa yang kamu rasakan, aku rasakan juga. Makna peribahasa yang dalam ini juga diimplementasikan nih oleh Tokopedia yang peduli akan kemajuan bisnis UMKM di daerah Maluku. 

Oleh karena itu, pada 19 November 2019 kemarin, Tokopedia bersama dengan Pemerintahan Maluku senang sekali bisa mengadakan acara “Pemberdayaan UMKM Menuju Industri 4.0 Bersama Tokopedia” di Ambon, Maluku. Tepatnya di Gedung Keuangan Negara, Ambon, 19 November 2019. Maluku Rasa, Tokopedia Juga Rasa!

Acaranya sendiri dihadiri oleh Bapak Drs. Marthin Keiluhu (Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro), Bapak I Made Agus Hari Sentana (Kepala Kantor KPP Ambon), dan para peserta yang berasal dari UMKM binaan pemerintah Maluku, keluarga bank Mandiri, komunitas, serta masyarakat umum.

Acara dibuka oleh sambutan Bapak Drs. Marthin dan Bapak Hari, lalu dilanjutkan dengan penampilan drama yang dibawakan oleh teman-teman komunitas KPP Ambon. Selanjutnya, pelatihan bisnis online dibawakan oleh Rizky dan Falih yang berasal dari tim Merchant Education Tokopedia. Selain mengenalkan cara berbisnis online ke masyarakat Maluku, tim Tokopedia juga memberikan berbagai tips dan trik yang bisa membuat bisnis teman-teman Seller semakin maju.


Antusias teman-teman di Maluku sangat patut diacungin jempol karena dari segala usia tumpah ruah untuk belajar bisnis online bersama Tokopedia. Memang umur hanya angka, ya! Selama ada niat, pasti ada jalan.

Pastinya seru banget dan bermanfaat ya acaranya? Tokopedia mengucapkan terima kasih seluruh pihak yang mendukung acara ini bisa berlangsung dengan baik. Kami pasti kangen banget nih dan nggak sabar bisa ketemu lagi sama teman-teman pebisnis di Ambon, Maluku. Semoga di pertemuan yang selanjutnya, teman-teman sudah semakin sukses ya bisnisnya! Ayo mulai bisnismu di Tokopedia #MulaiAjaDulu

WUJUDKAN MIMPIMU SEKARANG

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller