Baru! Kelola Toko Jauh Lebih Efisien dengan Atur Jadwal Toko

Hai Seller, pernah gak ngalamin dimarahi pembeli karena lama balas chat? Padahal, chat tersebut gak bisa dibalas karena diterima di luar jam operasional toko. Tokopedia percaya bahwa Seller dan admin toko online pun butuh waktu istirahat dari pekerjaan. Oleh karena itu, Tokopedia menghadirkan fitur yang akan menampilkan Jadwal Toko di halaman toko kamu demi menghindari terjadinya kesalahpahaman maupun penilaian negatif dari pembeli.

Apa itu Jadwal Toko?

Jadwal Toko adalah fitur baru Tokopedia yang berfungsi sebagai pengaturan dari Seller untuk mengelola dan mengoperasikan toko berdasarkan jam buka toko. Jadwal Toko tidak akan menghalangi proses pembeli untuk kirim pesan dan membeli produk. Namun, fitur ini akan menjadi informasi toko bagi pembeli untuk mengetahui kapan jam operasional pada hari itu. Fitur Jadwal Toko ini hanya dapat diakses melalui desktop.

Apa keuntungan menggunakan fitur Jadwal Toko?

  1. Pembeli akan memahami mengapa chat mereka belum dijawab
  2. Pembeli dapat mengetahui kapan pesanan mereka akan diproses oleh Seller, sehingga mereka gak perlu harap-harap cemas mengenai orderan
  3. Seller dapat mengelola pesanan lebih efisien berdasarkan Jam Operasional Toko
  4. Seller dapat mengelola Jam Operasional Toko berdasarkan preferensi kamu mulai dari hari, jam buka, dan jam tutup.

Bagaimana tampilan Jadwal Toko di mata pembeli?

Pembeli akan melihat keterangan mengenai jam buka toko ini di bagian paling atas Halaman Toko-mu. Dalam tab Informasi, akan tertulis (contoh), “Jam buka toko hari ini pukul 08:00 s/d 18:00 WIB. Kamu masih bisa berbelanja di toko walau sudah melewati jam buka toko.”

Cara mengatur Jadwal Toko (melalui desktop)

1. Masuk ke Halaman Tokopedia Seller, klik menu Pengaturan Toko.

2. Klik menu Informasi dan pilih Status. Klik Buka Toko, lalu atur Hari, Jam Buka, dan Jam Tutup toko kamu. Setelah itu, klik Simpan.

Nah, keterangan mengenai jam buka tokomu akan otomatis muncul di bagian atas Halaman Toko. Mudah, bukan? Saatnya atur Jadwal Toko sekarang agar kamu bisa mengelola toko dengan lebih efisien tanpa adanya salah paham dengan pembeli.

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller