Anteraja Siap Melayani Pengiriman Same Day Service!

Hi Seller! Kamu pengguna setia Anteraja? Ada kabar baik buat kamu!  Sekarang Anteraja bisa melayani pengiriman Same Day Service di Jabodetabek, Bandung, Medan dan Surabaya, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Apa aja sih keuntungannya buat Seller?

Mekanisme dan keuntungan bagi Seller

  • Ongkos kirim Same Day Service menggunakan flat price untuk 5 kg.
  • Layanan Same Day Service oleh Anteraja tidak berbasis jarak (km).
  • Kurir Anteraja dapat melakukan pickup untuk beberapa barang/pesanan sekaligus dari tokomu, bukan 1 kurir untuk 1 paket. Jadi Seller dapat memberikan seluruh paket Anteraja Same Day yang sudah siap diantar hanya dengan satu kali penjemputan. Pemrosesan pesanan jadi lebih cepat dan Seller bisa mengurus pesanan lainnya.
  • Dengan flat price untuk pengiriman dalam kota, tokomu dapat meraih potensi lebih banyak pembeli.
  • Transaksi di tokomu akan lebih cepat selesai jika banyak yang menggunakan Same Day Service.

Ilustrasi:

Flat price seluruh hingga 5 kg 

Biaya ongkos kirim untuk paket dengan berat 1-5 kg adalah sama. Dengan demikian Seller akan memberikan keuntungan lebih bagi para Pembeli karena ongkos kirim yang lebih murah, terutama  jika Seller banyak memiliki paket berukuran besar.

Bagaimana cara kurir menentukan berat paket?

Barang akan ditimbang dan diukur saat penjemputan. Berat massa (berat sebenarnya) dan berat dari perhitungan volume (panjang x lebar x tinggi dibagi 6.000) akan dibandingkan dan diambil yang lebih tinggi. Untuk menghindari perbedaan berat antara pihak Seller dan kurir Anteraja, mohon dipastikan berat produk sudah diisi sesuai dengan bobot tertinggi dari perhitungan berat massa dan volumetrik.

Baca selengkapnya: Cara Menghitung Berat Paket Secara Tepat

Dimensi maksimal yang akan diterima oleh kurir untuk layanan Same Day Service adalah 30 cm x 30 cm x 30 cm (p x l x t). Apabila melebihi dimensi yang telah ditentukan, Anteraja dapat menolak melakukan pengiriman atas transaksi tersebut.

Ilustrasi:

Misalnya Andi membeli paket dengan berat 2 kg. Setelah ditimbang dan diukur kembali, ukuran paket adalah 30 cm x 30 cm x 30 cm .

Dengan demikian berat paket secara perhitungan volumetrik adalah 30 cm x 30 cmx 30 cm = Rp27.000/6.000 = 4,5 kg atau dibulatkan menjadi 5 kg.

Cara proses pesanan

Batas waktu untuk proses pesanan Same Day Service oleh Anteraja mengacu pada batas waktu proses pesanan dengan layanan sejenis dan tidak sama dengan batas waktu Reguler atau Next Day oleh Anteraja.

Baca selengkapnya: Cara Mudah Proses Pesanan di Tokopedia

Ilustrasi:
*) Mulai efektif per tanggal 21 April 2020

Kapan Seller dapat melakukan Request Pickup?

Jika Seller ingin barang dijemput dalam hari yang sama, Seller perlu melakukan Request Pickup sebelum pukul 15.00. Barang akan dijemput maksimal 3 jam setelah Seller melakukan Request Pickup. Jika Seller melakukan Request Pickup setelah pukul 15.00, barang akan dijemput di keesokan hari dimulai dari pukul 08.00.

Baca juga: Hati Tenang, Kirim Orderan Aman dengan Kurir Instan!

Syarat & ketentuan

  • Ketentuan cashback bulanan oleh Anteraja yang sedang berlangsung tidak berlaku untuk layanan Same Day Service
  • Penjemputan paket bersifat sekaligus (bulk pickup) sehingga seluruh paket Anteraja akan diambil oleh 1 kurir selama Seller sudah melakukan klik Request Pickup untuk seluruh paket tersebut.
  • Pastikan orderanmu sudah siap diantar sebelum Request Pick Up untuk mencegah komplain dari pembeli. Baca selengkapnya di sini!

Baca selengkapnya: Syarat dan ketentuan layanan pengiriman Anteraja

AKTIFKAN ANTERAJA SEKARANG!

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller