Mau Produkmu Diiklankan Lebih Banyak Affiliate Lagi? Ini Tipsnya!

Kamu pernah punya mimpi suatu saat produk yang kamu jual bisa diiklankan oleh artis, influencer, figur publik ternama? Tenang, nggak perlu nunggu nanti-nanti atau kalau bisnismu udah mulai sukses. Dari awal merintis kamu sudah bisa bekerja sama dengan para influencer, figur publik, dan para pengguna Tokopedia lainnya melalui fitur Affliate Marketing By Me.

Baca juga : Perluas Jangkauan Pembelimu dengan Affiliate Marketing

Namun, tentu saja ada caranya supaya produkmu menarik perhatian para Affiliate sehingga mereka mau mempromosikannya. Simak 3 tips berikut ya!

3 Tips Jitu Menarik Affiliate Untuk Mempromosikan Produkmu

  1. Pasang komisi lebih tinggi dari toko lainnya
    Pasang komisi penjualan yang bersaing biar produkmu tampil paling atas. Semakin tinggi komisi yang kamu pasang semakin besar kesempatan produk kamu untuk terpilih direkomendasikan Affiliate. Namun, pertimbangkan juga ya keuntungan yang kamu dapatkan dari penjualan per produk.
    space
  2. Pasang foto produk yang menarik dan terpercaya
    Sebagus-bagusnya rekomendasi dari orang, kualitas produkmu akan tetap menentukan dan jadi faktor pertimbangan paling utama dari calon pembeli. Gunakan foto produk yang menarik dan terpercaya. Foto yang menarik akan membuat Affiliate semakin mau merekomendasikan produk tokomu ke teman dan keluarga mereka, pembeli pun semakin mempercayai rekomendasi mereka.
    space
  3. Ajak pelanggan setiamu untuk ikut mempromosikan produkmu
    Pelanggan setia tokomu adalah alat promosi yang paling ampuh! Pembeli toko yang sudah menyukai produkmu akan dengan semangat mempromosikan produkmu ke teman dan keluarga mereka. Jadi, jangan lupa share ke sosial media kamu kalau mereka bisa mendapat komisi dengan mempromosikan produkmu dengan By Me.
    space

Nah, sudah tau kan cara biar produkmu banyak direkomendasikan Affiliate? Sekarang, waktunya lakukan 3 tips di atas. Selamat mencoba! 

AKTIFKAN SEKARANG!

 

Cara untuk mengetahui performa Affiliate Marketing

Setelah menggunakan fitur Affiliate Marketing By Me, kamu bisa melacak seluruh performanya dan seberapa efektif promosi yang sudah dilakukan para Affiliate. Berikut cara memantau performa Affiliate Marketing:

  1. Pilih menu TopAds > Iklan > Affiliate Marketing.
  2. Di sini kamu bisa melihat presentasi komisi per produk yang kamu berikan. 
  3. Selain itu, kamu juga bisa menlihat performa setiap produknya. Misalnya, jumlah Affiliate yang mengkurasi produkmu, serta berapa banyak orang yang mengklik produkmu, serta jumlah order yang kamu terima.

AKTIFKAN SEKARANG!

 

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller