Dapatkan Tambahan Poin Reputasi Toko, Ini Caranya!

Hai, Merchant!

Mau menambahkan poin reputasi Anda? Simak dua cara berikut!

Meningkatkan Badge Reputasi dalam Jangka Waktu Tertentu

Mulai tanggal 5 Juli 2018, tambahan reputasi akan diberikan kepada toko yang berhasil meningkatkan badge reputasinya dalam jangka waktu tertentu.

Yuk lihat detailnya pada tabel berikut ini:

Mekanisme ini hanya akan berlaku sekali bagi tiap merchant Tokopedia.

Contoh:

Toko A mengalami peningkatan dari Bronze ke Silver dan mendapatkan tambahan poin Reputasi sebesar +15. Namun suatu kali tokonya mendapatkan penalti yang mengakibatkan tokonya mengalami penurunan reputasi. Maka, pada saat kenaikan reputasi dari Bronze ke Silver kembali, toko tidak akan menerima poin tambahan kembali walaupun berhasil menaikkan reputasi dalam jangka waktu yang ditentukan.

Menyelesaikan Pesanan Secara Berturut-turut

Dapatkan tambahan poin reputasi jika Anda berhasil menyelesaikan pesanan yang masuk secara berturut – turut dengan ketentuan sebagai berikut.

Tidak ada batasan waktu untuk menyelesaikan transaksi berturut-turut, dan jika terjadi perubahan tipe badge (No Badge ke Bronze, Bronze ke Silver, dst) maka transaksi yang sudah terjadi akan dihitung dari nol kembali.

Tips Mendapatkan Tambahan Poin Reputasi:

  1. Jangan sampai stok produk kosong

Selalu update stok produk Anda, sehingga Pembeli mengetahui ketersediaan produk dan tidak pindah ke toko lain. Selain itu, hindari pula menolak pesanan baru yang bisa menurunkan reputasi toko Anda.

  1. Teliti dalam mengecek pesanan

Pastikan Anda selalu memeriksa kolom Pesanan Baru dan Konfirmasi Pengiriman. Batas waktu untuk menerima Pesanan Baru adalah 2×24 jam, sedangkan untuk Konfirmasi Pengiriman bervariasi tergantung logistik yang dipilih Pembeli.

  1. Pelayanan Terbaik ke Pembeli

Sebelum mengirimkan produk, selalu cek kondisi produk dalam keadaan baik. Jika produk tersebut rapuh atau mudah hancur dalam pengiriman, jangan segan menginformasikan pihak logistik untuk menempelkan sticker fragile. Komplain yang masuk ke pusat resolusi akan menyebabkan jumlah pesanan yang sudah selesai sebelumnya akan hangus.

Dengan tambahan poin reputasi ini, toko Anda akan semakin cepat mendapatkan reputasi tinggi sehingga mampu bersaing dengan toko lainnya. Jangan lupa untuk selalu berikan pelayanan terbaik kepada pembeli Anda ya!

Bagikan Artikel

4 Komentar

Ito Kartiwa

4 Jul

Wow mantap

Titin Watini

5 Jul

Good very good

CV Adara Bintang Caraka

5 Jul

Terima kasih atas informasinya .. Top buat Tokopedia !!

Games NINE Shop

6 Jul

Mantappppp… Terima kasih admin.. Toppp deh tokopedia

Login dengan akun tokopedia untuk memberikan komentar