Cara Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis Online

Cara Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis Online – Agar bisnis Anda tetap berjalan, Anda perlu meningkatkan omset. Tapi bagaimanakah cara meningkatkan omset penjualan bisnis online Anda? Tokopedia punya 5 jawabannya!

Cara Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis Online

Mendorong Repeat Business

Banyak bisnis yang hanya memikirkan bagaimana cara mendapatkan pelanggan baru dan mengabaikan untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Hubungan bisnis adalah tentang kepercayaan dan siapa yang sudah mempercayai Anda selain dari mereka yang sudah membeli di toko Anda?

Lakukan repeat business dengan mendorong pelanggan untuk bergabung dengan daftar email atau email subscription bisnis Anda jika ada. Berikan promo bagi mereka yang sudah order kedua kalinya, atau berikan kode promo setelah pembelian pertama, agar kode promo tersebut mendorong para pembeli untuk membeli produk di tokomu kembali.

Baca juga: Tips Menjaga Angka Penjualan Saat Musim Liburan

Berikan Promo

cara meningkatkan omset penjualan bisnis online
Sumber Gambar: Business Plus

Berikan para pelanggan setia Anda tawaran yang tidak dapat mereka tolak melalui kupon dan diskon untuk mendorong bisnis Anda. Kupon sangat efektif untuk pelanggan baru untuk tidak berpikir dua kali dalam membeli. Ditambah dengan adanya batas waktu, hal tersebut juga dapat mendorong pembeli untuk cepat membeli.

Gunakan Deskripsi Produk Brilian

Banyak penelitian menunjukkan bahwa pengguna atau pembeli hanya scheming kata-kata di situs web dan jarang membaca seluruh konten halaman. Ini berarti Anda harus membuat deskripsi produk Anda mudah dibaca. Gunakan poin-poin, font yang besar dan mudah dibaca, dan banyak ruang kosong sehingga tidak berantakan.

Gunakan Foto Produk

Pembeli online bergantung pada foto sampel dari apa yang akan mereka beli. Jadikan foto-foto ini semenarik mungkin, tetapi ingatlah untuk selalu membuatnya real, jangan terlalu banyak di edit sehingga terkesan fake.

Anda tidak perlu kamera canggih ataupun mahal, yang Anda butuhkan adalah kamera yang layak, tripod, dan latar belakang putih dengan ruangan yang penuh cahaya. Edit sedikit agar foto terlihat lebih “bersih”, foto pun siap di upload!

Punya budget ekstra? Anda bisa cari professional khusus untuk foto produk, lho!

Baca juga: Optimalkan Keuntungan dan Penjualan Toko Anda Dengan Fitur Ini!

Gunakan Sosial Media

  • Facebook berkontribusi 64% dari total pendapatan media sosial.
  • Instagram berkontribusi 58 hingga engagement
  • Video YouTube menghasilkan 54% dalam iklan

Jadi jangan sampai Anda tidak menggunakan media sosial, walaupun Anda berjualan di platform lain. Gunakan sosial media secara maksimal untuk mendatangkan pembeli baru ke toko Anda.

Itulah 5 cara meningkatkan omset penjualan bisnis online yang bisa Anda terapkan. Selamat mencoba!

Bagikan Artikel

Belum ada komentar untuk artikel ini

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

Login dengan akun tokopedia untuk memberikan komentar