Ide dan Cara Memilih Nama Toko Online

Ide dan Cara Memilih Nama Toko Online – Memiliki nama toko online yang mudah diingat sangat penting untuk kesuksesan Anda sebagai pengusaha online. Nama yang tepat dapat menjadi aset paling berharga dari sebuah brand dan nama yang salah dapat merugikan Anda dalam berbagai macam aspek.

Maka itu sangatlah penting bagi Anda para pemilik bisnis online untuk menemukan nama yang tepat saat pertama kali berjualan online untuk membantu bisnis Anda menonjol dari berjuta-juta toko online lainnya. Berikut adalah beberapa petunjuk cara memilih nama toko online yang tepat untuk Anda.

Ide dan Cara Memilih Nama Toko Online

Pilih Nama Toko yang Singkat dan Sederhana

Memiliki nama toko online yang singkat dan sederhana sangatlah penting karena nama toko tersebut harus dapat mudah diingat dan mudah diucapkan oleh pembeli. Namun mendapatkan nama tersebut merupakan sebuah tantangan. Ada jutaan toko di dunia dan mungkin suatu nama yang menarik perhatian Anda juga menarik perhatian pemilik toko lain, jadi kemungkinan untuk memiliki dua atau lebih nama toko yang sama sangatlah besar. Jadi Anda harus kreatif dalam memikirkan nama toko yang unik dan berbeda dari toko lainnya.

Nama Toko Online dengan Makna

Pemilihan nama online shop yang baik adalah dengan nama yang memiliki makna. Nama tersebut harus mencerminkan bisnis dan maksud Anda dalam berjualan. Pastikan jika orang lain mendengar brand Anda, mereka dapat memiliki ide tentang barang apa yang dijual di toko online Anda.

Hindari Penggunaan Singkatan

Memang banyak brand yang sudah terkenal memiliki nama singkatan atau inisial, tetapi menggunakan singkatan sebagai nama bisnis baru bisnis baru tidak dianjurkan. Mengapa? Karena sulit untuk orang lain untuk mengerti tentang brand Anda dan apa yang Anda jual. Jadi lebih baik Anda memilih nama toko  online yang singkat, bukan dalam singkatan.

Cek Nama Brand di Search Engine

Untuk menghindari kekeliruan dan memiliki nama brand yang sama dengan toko lain, Anda bisa cek nama brand tersebut di search engine seprti Google.

Pastikan nama yang Anda pilih tidak ter-copyright dan tidak terlalu mainstream. Dengan begitu konsumen akan ingat nama tersebut dan setelah mendengar namanya akan teringat dengan toko online Anda.

Sesuaikan Nama Brand dengan Target Pasar

Sesuaikan nama brand dengan target pasar yang Anda tuju. Misalkan Anda ingin membuka toko kosmetik dengan target wanita berumur 20 tahun ke atas. Pastinya Anda ingin memilih nama yang sophisticated dan tidak kekanak-kanakan.

Nah Toppers, untuk mendapatkan nama brand yang menarik, Anda harus melakukan riset  mendalam terlebih dahulu. Kumpulkan nama brand yang terbaik, lalu minta saran orang lain mengenai nama tersebut.

Nama brand dapat menjamin kesuksesan sebuah bisnis, tetapi selain itu, giat, tekun dan kreatifitas yang dilakukan oleh para pelaku bisnis menjadi kunci penting dalam memajukan bisnis yang dikelola.

buka toko di tokopedia

Bagikan Artikel

Belum ada komentar untuk artikel ini

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

Login dengan akun tokopedia untuk memberikan komentar