Top Ads Fitur Andalan Top Community

Top Ads adalah salah satu fitur yang disediakan oleh Tokopedia untuk memaksimalkan promosi penjualan para merchant di Tokopedia. TopAds sendiri dibagi menjadi dua pilihan yaitu,  TopAds toko dan TopAds produk. Keduanya dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan perkembangan toko online anda. Untuk lebih lengkapnya dapat dilihat pada link berikut : https://www.tokopedia.com/bantuan/penjual/cara-promosi/topads/#apa-itu-topads?.

Nah pada Toppers Edukasi minggu ini terdapat beragam pendapat lho dari kakak-kakak Top Community mengenai definisi dari TopAds. Berikut adalah pendapat mereka :

Sigid – Batam
#bantujawab TopAds merupakan salah satu fitur yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan penjualan di toko kita. Dalam TopAds kita bisa memonitor statistik kunjungan buyer di toko kita seperti berapa banyak produk kita tampil, berapa banyak produk dilihat dan berapa banyak di klik. Selain itu kita bisa mengatur keyword di produk kita dan tentunya yang tak kalah penting pengaturan biaya Ads yang kita pakai cukup terjangkau kok dimulai dari Rp.50.000 sudah bisa kita pasang iklan produk kita lho.

Ari – Bekasi
#bantujawab TopAds adalah fitur yang ada di Tokopedia untuk mempromosikan barang dagangan yang ada di etalase dan fitur ini pastinya berbayar namun bisa disesuaikan dengan budget kita untuk per klik nya.  Dan metode promosinya bisa dengan dibuat per grup agar lebih hemat waktu namun jika mau per produk juga tidak masalah dan bisa juga di setting waktu kapan promosi dimuat. Dan jangan lupa ya manfaatkan juga TopAds yg gratis per 1 jam sekali untuk 1 produk. Dan manfaatkan juga kata kunci untuk mempermudah produk kita gampang ditemukan di Google Search.

 

Menurut Top Community bagaimana TopAds bekerja untuk toko dan produknya?
Yuk kita simak testimoni dari beberapa Top Community di bawah ini:

Amir Fauzi – Bandung
Cara menggunakan TopAds sangat simpel, tapi yang pertama kali harus dilakukan adalah isi saldo TopAds nya dulu, hehe, baru deh klik tombol: promo TopAds di posting produk. TopAds sangat membantu menaikan traffic asal judul postingnya sudah benar. Nah, baru kita pikirkan pengunjung yang sudah datang itu beli atau tidak? Konversi ke penjualan sangat tergantung pada 1. Gambar produk, 2. Deskripsi produk dan ini yang terakhir 3. Harga.  

Ricky – Palembang
TopAds pake keyword efeknya luar biasa. Apalagi yang punya barang spesifik misalnya: baju atau celana, kalau cuman dibuat keyword baju atau celana saja kata katanya pasti jadinya boncos atau blunder, tapi lain ceritanya pada satu toko yang menjual baju spesifik contohnya menjual baju tactical atau celana tactical, ini keyword yang tidak terlalu banyak pesaing dan pemain alhasil konsumen yang mencari baju tactical langsung disuguhi toko-toko yang hanya mempunya kata kunci tactical di toko atau produknya. Jadi apabila anda ingin melakukan top ads dengan fitur kata kunci lakukanlah dengan menggunakan kata kunci yang lebih spesifik.  

Ari Yuniati – Bekasi
TopAds ada yang gratis dan berbayar. Untuk pemakaian TopAds gratis cukup klik gambar produk lanjut klik promo per-jam, manfaatkan ya promo ini kalau perlu buat alarm biar tidak kelewat. Nah untuk yang berbayar caranya adalah klik produk lanjut klik promo TopAds lanjut klik titik tiga pojok kanan atas nah pilih ubah dan lanjutkan buat grup atau tanpa grup. Jika buat grup masukkan nama grup dan tentukan nilai per kliknya tentukan waktunya atau tidak ada batasan waktu dan tentunya masukkan masing-masing barang sesuai grup yang di inginkan dan save.  Begitu juga untuk yang tanpa grup bedanya tidak perlu buat nama grup cukup per produk kemudian tentukan harga per klik dan waktu tayang atau tanpa batasan waktu terus save.

 

Nahh setelah mengetahui apa itu TopAds serta bagaimana testimoni penggunanya, nah berlanjut pada penggunan bid untuk meningkatkan sebuah produk ataupun memaksimalkan strategi promosi, kira-kira apa ya makna dari penggunaan bid tersebut? Yuk cek jawaban kakak-kakak Top Community dibawah ini mengenai penggunaan bid :

Yusep – Palembang
#bantujawab
Yg di alami fuad bisa terjadi kepada semua orang yang menggunakan fitur TopAds, krn itu merupakan bid rekomendasi dari Tokopedia sehingga budget TopAds yang kita pasang bisa bersaing. Perhitungan rekomendasi tersebut dari rata-rata bid yang dipasang pada kategori sejenis.

Darin – Jogja
#bantujawab
Saran bid 200 berdasarkan survey list promo Top Ads produk sejenis yang ada di Tokopedia. Sehingga sistem menyarankan bid 200 supaya Top Ads optimal dan dapat muncul di halaman pertama.

Kira-kira Toppers sudah paham kan mengenai apa itu TopAds, namun jangan khawatir jika ada Toppers ada yang masih bingung mengenai penggunaan TopAds dapat hadir di acara Temu Toppers loh! Nah Temu Toppers ini nantinya akan mengunjungi beberapa kota di Indonesia dan siap menjawab pertanyaan Toppers, jangan lupa catat tanggalnya ya!

 

Semarang – 28 November 2017

Yogyakarta – 29 November 2017

Surabaya – 30 November 2017

Batam – 5 Desember 2017

Medan – 6 Desember 2017

Belitung – 8 Desember 2017

Jakarta – 13 Desember 2017

Bali – 15 Desember 2017

 

Bagi Toppers yang ingin menambah ilmu mengenai TopAds yuk ikutan event-nya ya! Untuk info selengkapnya mengenai events Temu Toppers yuk dilihat di : www.events.tokopedia.com

Leave a Reply