Community Heroes

Community Heroes adalah program yang dilaksanakan oleh Top Community untuk berbagi pengetahuan seputar berjualan di Tokopedia, bisnis, entrepreneur, dan lain sebagainya, yang bekerjasama dengan instansi pendidikan, masyarakat UKM atau UMKM, komunitas, organisasi, atau lembaga lainnya yang memiliki fokus yang sama dengan visi Tokopedia: “Shaping better Indonesia through internet“. Tujuan diadakan program ini adalah untuk mengajak masyarakat secara luas agar lebih paham pemanfaatan internet dan mendapatkan sharing pengalaman langsung dari para pelaku entrepreneur, dalam hal ini adalah anggota Top Community. Nantinya, lembaga atau bagian dari masyarakat yang telah bekerjasama dengan Top Community dalam kegiatan Community Heroes akan otomatis menjadi Teman Top Community.

Bagaimana mekanisme untuk mengadakan Community Heroes?
1. Tiap Top Community bisa mengajukan Kegiatan Community Heroes sebanyak 1x dalam 2 bulan.
2. Ketua RT mengisi form Mau Nobar disini dan perwakilan Top Community mengirim proposal kegiatan, maksimal dikirim 2 minggu (H-14) sebelum diadakan acara agar dapat diproses oleh tim Community Development.
3. Top Community yang proposalnya masuk akan dihubungi oleh Tim Community Development maskimal 2 hari setelah proposal diterima.
4. Download template proposalnya disini.

Community Heroes mirip namun berbeda dengan NoBar+. Apa perbedaannya?
NoBar+ diadakan oleh Top Community dengan menggandeng pihak ketiga (bank, logistik, dll) untuk mengadakan acara berbagi kepada peserta yang merupakan anggota Top Community dan pihak lainnya seperti UMKM dan komunitas.
Sedangkan Community Heroes adalah kegiatan berbagi dari Top Community yang seluruhnya diadakan atas sponsor Tokopedia untuk pihak di luar Top Community yang memiliki visi yang sama, seperti komunitas, instansi pendidikan, instansi pemerintahan, dll.

Apakah ada reward untuk Top Community yang bisa melaksanakan Community Heroes?
Ya, ada. Setiap Top Community yang berhasil mencapai target kegiatan Community Heroes akan dinobatkan sebagai Top+ (baca: top ples) dan akan muncul pada segmen cerita Community Heroes di instagram @topcommunity.

Berapa jumlah peserta Community Heroes? 
Diharapkan minimal 60 orang yang bukan anggota Top Community yang menjadi peserta dalam kegiatan ini. Peserta ini terhimpun dalam satu lembaga/ komunitas/ instansi yang sama, yang kemudian akan dinobatkan sebagai Teman Top Community karena telah bekerja sama untuk melanjutkan mewujudkan cita-cita Tokopedia di daerah.

Apa yang bisa didapat oleh Top Community? 
1. Merchandise khusus untuk acara Community Heroes
2. Vandel ucapan terimakasih untuk Teman Top Community
3. Konsumsi untuk panitia & peserta*
4. E-flyer*
5. Spanduk acara*

*) jumlah dan design menyesuaikan request di Mau NoBar dan Proposal

Jika sudah melaksanakan Community Heroes, ketua panitia acara (atau ketua RT) diharapkan untuk mengisi laporan disini. Yuk kita jadi pahlawan yang membantu masyarakat sekitar lebih sadar pemanfaatan internet, khususnya untuk berwirausaha!

Join Community Heroes and be the hero!

 

Leave a Reply