Top Renov bulan Oktober: Toserda Bandung

Hai Toppers!

Sudah menanti-nantikan berita Top Renov ya? Di bulan Oktober ini Tokopedia telah meresmikan salah satu toko fisik anggota Top Community yang berlokasi di pusat kota Bandung. Langsung saja yuk kita berkenalan dan melihat toko yang telah dipercantik dengan dandanan Tokopedia!

Ini lah toko Toserda, singkatan dari Toko Serba Lada yang berlokasi di jalan Padjadjaran no. 4 Bandung. Toko yang menjual produk-produk serba pedas ini adalah milik kak Willy, anggota Top Community Bandung. Usaha kak Willy ini telah dimulai sejak tahun 2010 dengan menjadikan produk-produk seperti sambal, kerupuk, mie instan, kimchi, dan makanan ringan lainnya, asalkan pedas.

Toko Toserda telah memulai jualan onlinenya di Tokopedia setahun setelah toko ini didirikan, yaitu pada tahun 2011. Meski tak memproduksi sendiri produk-produk yang dijualnya, Toserda sudah cukup tenar di kalangan masyarakat sebagai toko makanan penyedia makanan pedas. Hal itu bisa dibuktikan dengan reputasi di tokonya lho. Melihat hal tersebut kak Willy sangat ingin tokonya di-branding agar toko fisiknya semakin mudah ditemukan oleh masyarakat, khususnya kurir pengiriman instan yang biasa mengambil barang dari tokonya untuk dikirim ke para pembeli di sekitar Bandung.

“Saya ingin toko saya di-branding supaya lebih mudah dikenali. Tapi saya bingung siapa yang mau mem-branding. Untuingnya ada program Tokopedia ini. Jadi saya ikutan”, jelas kak Willy mengapa Ia mau tokonya dihias a la Tokopedia.

Selain agar mempermudah untuk orang mengetahui lokasi tokonya, kak Willy memiliki cita-cita agar tokonya bisa menjadi landmark di Jalan Padjadjaran sendiri. “Setelah branding ini harapan saya Toserda bisa menjadi landmark, seperti penanda di jalan Padjadjaran ini. Kalau orang bertanya misalnya lokasinya dimana, saya jawab ‘itu yang ijo-ijo di Jl. Padjadjaran’. Atau kalau ada yang bertanya lokasi tempat lain di sekitar jalan ini orang sudah punya brand awareness ‘Apanya Toserda yang ijo itu?’, gitu.” ungkap kak Willy saat ditanya harapannya setelah dilakukan Top Renov di tokonya.

Jadi lebih hijau kan tokonya? Ayo, bagi Toppers yang ingin tokonya disulap jadi lebih Tokopedia banget terus update informasi mengenai TopRenov via channel Telegram ya!

Leave a Reply