Toppers Edukasi

Beragama fitur yang disediakan oleh Tokopedia untuk memaksimalkan pengalaman berbelanja maupun bertransaksi dari segi penjual maupun pembeli. Salah satu fitur yang akan dibahas kali ini adalah fitur “Talk About It”. Fitur apa ya kira-kira ini? Fitur “Talk About It” merupakan sebuah fitur yang dapat digunakan oleh buyer dalam menanyakan terkait deskripsi sebuah produk (yang meliputi warna serta ukuran) barang serta yang akan dibeli maupun jumlah stok barang pada sebuah toko dan guna berdiskusi terkait proses transaksi jual-beli yang terjadi antara penjual dan pembeli. Dalam proses penggunaannya, fitur “Talk About It” ini tentunya memiliki beberapa aspek yang dirasa belum sempurna. Maka dari itu jawaban pada Toppers Edukasi hari ini berisi saran maupun masukkan terkait fitur “Talk About It”.

Aldidik– Pekalongan#bantujawab biasanya customer menggunakan fitur itu untuk menanyakan ketersedian stok barang, warna dan ukuran yang ada detail lingkar dada dan lain-lain yang berkenaan dengan produk yang akan dibeli oleh buyer

 Muhmmad Ario– Lampung
 #bantujawab talk about it/diskusi produk digunakan untuk menanyakan stock product, warna, ukuran, atau menayakan yang intinya deskripsi yang kita tahu yang belum di tulis oleh si penjual. Menurut saya fitur tersebut sudah cukup baik.
S. Dharma Kesuma – Lampung
#bantujawab Fitur Talk About It berfungsi untuk menanyakan berkaitan produk, stok produk dan lain-lain. Saran, walau fitur ini sangat bermanfaat tetapi agak bingung untuk menemukan di aplikasi Tokopedia versi mobile. Apakah fitur ini sama dengan Fitur Diskusi? Kalo pun sama dimana perbedaan fitur Diskusi dan Talk About It?
Polma Sitorus – Bandung
#bantujawab buat saya diskusi produk itu adalah tempat kita berkomunikasi langsung dengan buyer. Kebanyakan transaksi sukses saya terjadi karena diskusi produk. Disini kita bisa menjelaskan ke buyer kenapa harus beli produk kita, apa keunggulan produk kita, dan lain-lain,  dari cara kita menanggapi diskusi ini bisa juga meningkatkan performa dari toko kita (fast-respond atau tidak), untuk bisa memenangkan pertarungan di arena diskusi maka pelajari betul-betul mengenai barang yang kita jual (product knowledge) dan juga harus belajar berbicara yang memenangkan (public speaking). Berbahagia lah seller yang mendapakan diskusi, karena akan berpotensi tertampar 1order baru. Terima kasih.
Artikel diatas merupakan rangkuman terkait dengan fitur “Talk About It”. Semoga artikel diatas dapat membantu para penjual maupun pembeli dalam memanfaatkan fitur tersebut. Serta terima kasih atas saran yang diberikan terkait fitur “Talk About It”.

 

Leave a Reply