Toppers Edukasi

Untuk meningkatkan penjualan pada Tokopedia salah satu cara yang dapat dilakukan oleh para seller adalah dengan membangun reputasi toko. Karena reputasi yang baik atau tinggi dapat mempengaruhi tingkat penjualan para seller loh.  Dan untuk meningkatkan reputasi terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan. Seperti pendapat pada #bantujawab hari ini :

Ari – Blitar

#bantujawab cara membangun reputasi toko yang baik : mengutamakan kepuasan customer, mencakup kecepatan dalam menjawab diskusi dari para customer, memastikan real stock produk, sama seperti jawaban kak erma menurut saya selain packing rapi kita harus bisa menjamin keamanan paketan tersebut agar diterima pembeli dalam kondisi sebagaimana yang diharapkan oleh customer misal ditambah packing kardus dan plastik gelembung, dan yang paling sangat penting adalah menjaga kepercayaan customer dengan konsistensi kualitas produk yang kita jual, dengan itu besar kemungkinan customer yang semula ingin belanja sekali bisa selalu REPEAT ORDER ditoko kita, dengan begitu sudah otomatis reputasi toko kita akan selalu meningkat.

Arrahya – Depok

#bantujawab Reputasi seller hal paling utama. Kenapa?

1.Bila review dari buyer bagus dan memberikan testimoni yang positif secara otomatis akan menarik buyer2 yang lain untuk membeli produk kita.

2. Jaga komunikasi dua arah antar seller dan buyer ketika ada hal-hal yang tidak kita ingin kan Misal : > paket nyasar > produk yg cacat > quantity yang salah Dan hal-hal lain nya sebaik nya kita komunikasikan karena hal ini bisa membantu reveiw buyer untuk kita.

3. Jaga kepercayaan buyer. A. Produk yang berkualitas akan membuat buyer belanja kembali ke kita. B. fast respon “pelayanan yang cepat akan membuat buyer puas (efeknya ke point A)” C. Deskripsi produk yang baik. “Deskripsi produk yang detail dan real akan menjadi nilai tambah untuk kita. Dan menjadi daya tarik untuk calon buyer belanja di toko kita Sekian kaka. Semoga bermanfaat buat diri saya pribadi dan rekan-rekan Toppers yg lain. Sukses itu di mulai dari TOKOPEDIA.

Bibit – Bekasi

#bantujawab , untuk membangun reputasi toko jawaban kakak diatas sudah bagus semua dan komplit terima kasih pencerahannya saya hanya tambahin dari pengalaman saja selain disebut diatas

1. Fast respond, diskusi dan inbox cepat dijawab.

2. Barang ready stock, untuk meminimalisir cancel orderan karena stock kosong.

3. Packing rapih, kirim cepat, agar buyer bisa kembali lagi belanja ke toko kita lagi.

4. Menjaga kepercayaan customer dengan konsistensi kualitas produk yang kita jual.

5. Bersikap ramah dan sopan terhadap buyer dan tetap sabar walaupun buyer-nya bawel.

6. Membicarakan dan menyelesaikan setiap komplain dari buyer dengan baik.

7. Menggunakan expedisi yang tepat untuk pengiriman apabila diperlukan.

8. Membalas review dengan baik dan mengingatkan buyer untuk favorite toko juga mungkin bisa pengaruh ya.

9. Sering sering share promo dan produk toko serta Tokopedia di berbagai media sosial agar makin dikenal.

10.Terakhir dari kami yang penting jujur kepada buyer agar jualannya langgeng.

Itu sedikit tambahan dari saya semoga ada manfaatnya maaf saya pas-pasin biar sepuluh siapa tau nilainya jadi 10, tetap semangat pastinya

Budi – Pekalongan

#Bantujawab untuk tips membangun reputasi biasanya dengan pelayanan yang prima seperti balas diskusi produk dengan cepat,input resi dengan cepat dan pengemasan barang yang aman dan menarik

Felicia Valentina Young -Pontianak

#bantujawab Fast respond dan kirim produk dengan cepat dan dipacking seaman mungkin. Setelah produk diterima pelanggan, harus secepatnya memberi penilaian positif kepada pelanggan sehingga bisa memancing pelanggan untuk memberi penilaian positif kepada kita juga.

Ernest – Bandung

#bantujawab Reputasi seller dimulai dari transaksi yang sedikit demi sedikit, dibangun oleh kepercayaan pelanggan. Beri pelayanan terbaik dimulai dari produk dan harga lalu packaging sesudah itu buat kebersamaan (misal giveaway). Jika sudah suka, pelanggan tidak segan-segan kasih tau ke teman atau kerabatnya.

Diatas merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan reputasi toko. Semoga dapat menambah pengetahuan bagi kita semua.

Leave a Reply