Toppers Edukasi

NoBar merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh para anggota Top Community tiap daerah. Pada NoBar beragam kegiatan diselenggarakan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi, berbagi informasi maupun bertukar cerita seputar problem solving secara langsung.

Peserta NoBar yang dilakukan tiap bulannya ini terdiri dari anggota-anggota atau seller yang tergabung dalam Top Community daerahnya. Namun tiap anggota bisa dengan bebas mengajak serta orang lain untuk datang ke acara NoBar tersebut. Hal ini dapat terjadi dengan tujuan untuk mengajak orang lain untuk mengetahui kegiatan yang ada didalam Top Community maupun agar orang lain dapat menjadi anggota Top Community pada daerahnya.

Fajeri – Banjarmasin #bantujawab boleh siapa saja ikut nobar tanpa terkecuali. Terutama kawan-kawan yang senang berbagi serta komitmen satu sama lain saling mendukung bukan saling menjatuhkan.

Michael Toni Ardianto – Jakarta #bantujawab mahasiswa, untuk memperluas pergaulan dan mau belajar mandiri.

Yadi – Jakarta #bantujawab, dimulai dari saudara/rekan/teman yang belum tahu tokopedia ini, yang memiliki antusias tinggi terhadap teknologi, dimana perkembangan jaman saat ini sudah melewati batas kewajaran, banyak kasus penganiayaan, penculikan, dimana peran kita sebagai orang tua harus lebih giat lagi mengawasi putra putri kita dengan legging (ketat), sekian dari saya. Terima kasih, wassalam.

Lucy Indrawati – Bekasi #bantujawab ajak keluarga supaya bisa mendukung aktivitas kita dan tahu kita ngapain aja sih kalau NoBar. lalu bisa mengajak teman, saudara dll yang sekiranya mungkin berminat untuk jualan online di Tokopedia. Dengan mengajak saudara/rekan/teman yang belum mengetahui Tokopedia sehingga dengan ikut datang pada NoBar maka mereka dapat mengetahui aktivitas kita serta apa yang kita lakukan saat NoBar.

Farly – Balikpapan #bantujawab kalo menurut saya NoBar itu tidak harus melulu Seller saja yang diundang, sesekali kita juga bisa mengundang Buyer. Buyer yang diundang tergantung tema NoBar yang diadakan, misalnya tema “Belanja mudah & hemat kebutuhan rumah tangga lewat Tokopedia”, di acara NoBar itu dihadirkan seller-seller yang menjual kebutuhan rumah tangga, fashion bayi & anak, dll dari TopCom setempat. Mereka bertindak sebagai narasumber sekaligus mengedukasi yang hadir bagaimana cara belanja kebutuhan rumah tangga secara online lewat Tokopedia.

Rachma W – Cirebon #bantujawab kebetulan temen-temen banyak yang seprofesi nih jadi IRT. Kadang mereka pengen cari kesibukan lain. Makanya mereka suka saya undang ke rumah untuk belajar jual dan beli online di Tokopedia. Ujung-ujungnya saya ajakin ikut NoBar, dan sebelumnya saya kasih tau dulu manfaat dan asyiknya NoBar dan mengenal Tokopedia. Kebanyakan saya ajak yang bener-bener berminat untuk mengetahui lebih banyak.

Eka – Bekasi #bantujawab terutama ajak keluarga yaitu abi dan anak-anak, karena NoBar bisa menjadi quality time dengan keluarga. Terutama anak-anak antusias sekali mengikuti acara-acara NoBar di Tokopedia. Karena ada teman-teman barunya, apalagi kalo ada games untuk anak-anak jadi makin seru. Agenda Nobar selalu saya pajang di medsos pribadi baik Facebook atau Ig, apabila ada teman-teman yang bertanya atau ada keinginan ikut bisa kita ajak.

Wita – Bekasi #bantujawab sama sih seperti kak Lucy dan kak Eka biarpun baru bisa ajak anakku biar tertarik buat ikutan jualan online di Toped dan bisa bantuin mamahnya yang kadang ga mudengan. Lain kali mau ajak adik juga ah.

Ardi – Bekasi #bantujawab pengusaha offline & online biar bisa diajak jualan online di Tokopedia

Armi Indrayuni– Makassar #bantujawab Nobar dapat diikuti oleh berbagai komunitas, bukan hanya dikhususkan oleh para seller, karena nobar sendiri merupakan ajang silaturahmi, berbagi informasi mengenai Tokopedia. Untuk para seller sendiri dapat berbagai ilmu dari teman-teman yang sudah berpengalaman, problem solving yang biasa timbul dalam transaksi, dan tentunya meningkatkan jaringan kerjasama dari berbagai pihak. Untuk customer, NoBar dapat menjadi ajang belajar bagaimana bertransaksi online dengan aman dan nyaman, secara tidak langsung dapat belajar menjadi seller tentunya.

Beragam pilihan bagi kita untuk mengajak yang lainnya untuk ikut bergabung untuk mengikuti Nongkrong Bareng (NoBar). Semoga jawaban jawaban diatas dapat menginspirasi yang lain dalam mengajak orang lain untuk bergabung berpartisipasi pada NoBar selanjutnya.

 

 

Leave a Reply