Toppers Edukasi

Edisi Jumat, 7 Juli 2017

Musim liburan lebaran disambung libur kenaikan kelas akan segera berakhir. Bagi Toppers yang masih memiliki anak usia sekolah, sudah membelikan baju seragam baru belum bagi putra dan putri tercintanya? Hayo jangan sampai kelupaan untuk memenuhi kebutuhan mereka ya.

Nah, melihat peluang berjualan keperluan sekolah seperti baju seragam sekolah ini, para seller bisa diuntungkan. Namun, di sisi lain tidak menutup kemungkinan dengan meningkatnya jumlah pembelian di toko seragam bisa memusingkan seller dalam mengatur dan menginformasikan jumlah atau stok barangnya. Misalnya, Toko Siswa125 menjual baju seragam SD-SMA, dengan berbagai macam ukuran mulai dari ukuran yang panjang atau pendek, berbagai macam model dari yang model sekolah A, B, hingga C, beraneka merek, dan tentu dengan berbagi macam harga yang ditawarkan.

Lalu supaya bisa lebih mudah dalam melakukan pengaturan stok barang, apa sih yang bisa dilakukan oleh seller baju seragam seperti seperti ini? Dari Toppers Edukasi hari ini, sudah terhimpun beberapa pendapat dari Toppers se-Indonesia:

Errydnia – Jakarta: Kalau menurut saya , ada baiknya seller mencantumkan foto 1 model dan 1 warna dengan berbagai ukuran . Tapi tetap harus mencantumkan ukuran yang tersedia dengan lebih mendetail . Misalnya: seragam ukuran L dengan lingkar dada sekian centimeter, panjang baju sekian centimeter, dll.

Yamanori – Bandung: Seller bisa memanfaatkan fitur variant. (Apa itu fitur varian? Baca yuk disini)

Rika – Bandung fitur varian di tokopedia baru ada via pc sepertinya ya? kalau saya lebih suka nulis di deskripsi, kalau orangnya baca ya sukur, klo ga dibaca ya dikirim sesuai stok aja.

Leave a Reply