TopRenov Bulan Juni

Halo Toppers!

Sudah kenal belum dengan toko yang bulan ini dapat kesempatan TopRenov? Yuk kita kenalan.

Diantara toko-toko sekitarnya yang menjual pakaian, toko Mainan Edukatif terlihat paling mentereng. Karena selain jualannya yang berbeda dengan toko lainnya, warnanya pun juga paling cerah. Warna tersebut mencerminkan barang yang ditampilkan di etalase toko tersebut, yaitu mainan edukatif bagi anak-anak maupun bagi orang dewasa. Mainan ini meliputi puzzle, lego, mainan menyusun balok, serta mainan lainnya yang menekankan pada unsur mengedukasi namun fun. Sebagian besar barang yang dijual di toko ini adalah mainan yang terbuat dari bahan kayu dan logam ringan.

 

sumber: doc. Tokopedia

 

Toko yang berada di zona oranye Pasar Grosir Cililitan itu adalah milik kak Seto, seorang pegawai negeri yang saat ini hampir pensiun dari jabatannya di suatu instansi pemerintahan. Beliau telah merintis usaha permainan edukasi ini dari tahun 2016. Dimulai dari latar belakangnya yang mencintai dunia anak-anak, tercetus ide untuk memulai bisnis sampingan sambil mengisi waktu mempersiapkan pensiun. Ia mulai melirik bisnis mainan anak-anak, dengan catatan mainan yang beliau jual adalah yang aman dan mendidik. Karena itu dipilihlah mainan balok susun dan puzzle sebagai bisnis sampingannya.

Tokonya yang berukuran 2×3 meter tersebut sebelumnya hanyalah satu toko kecil yang memajang beberapa mainan saja. Semua stok barang Ia letakkan di rumah sekaligus gudang barangnya. Kak Seto mengaku, dipilihnya lokasi Cililitan karena di pasar tersebut ketersediaan kurirnya bervariasi dan mudah dijangkau. “Saya sudah berjualan online lama. Sejak tahun 2010. Lalu saya mulai memakai Tokopedia, eh, kok enak dan gampang. Akhirnya keterusan”, kak Seto bercerita pengalamannya mengapa memilih berjualan online.

 

Setelah mendapatkan kabar bahwa tokonya mendapatkan kesempatan TopRenov, kak Seto mengaku sangat senang. Adanya TopRenov membuatnya semakin yakin untuk berjualan di Tokopedia. Dengan kemudahan yang diberikan oleh Tokopedia, kak Seto berencana untuk melakukan ekspansi pasar dan menambah toko cabang di daerah lainnya.

Harapan kak Seto saat mendapatkan TopRenov ini adalah semoga penjualannya di Tokopedia bisa semakin meningkat, apalagi setelah dibandtu dengan branding di toko fisiknya. Ia menaruh harapan dengan adanya branding Tokopedia ini tokonya menjadi semakin berbeda dan menang di hati para pelanggan mainan edukatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *