Toppers Edukasi

Edisi Senin, 19 Juni 2017 Hai Toppers. Sudah mendekati hari Raya Idul Fitri dan banyak diantara kita mulai mempersiapkan diri untuk mudik ke kampung halaman masing-masing. Sebelum benar-benar meninggalkan kota tercinta, alangkah baiknya kita sebagai seller mengatur jadwal estimasi kapan harus menutup toko. Memang kenapa kita harus menutup toko saat akan mudik? Sebenarnya hal itu tidak harus, namun sebaiknya bagi Toppers yang mudik ke daerah yang minim sinyal dan akses internet hal tersebut dapat membantu untuk meminimalisir jumlah transaksi yang tertolak akibat kita tidak sempat menguodate toko di Tokopedia kita. Selain itu, yang perlu diwaspadai adalah jadwal tutup kurir selama lebaran. Jika memang saat lebaran kurir yang kakak pakai tidak membuka layanan pengiriman, ada baiknya kakak menutup toko untuk sementara waktu hingga layanan kurirnya beroperasi kembali. Hal ini juga diamini oleh dua orang Toppers kita lho.  Kapan sih waktu yang tepat untuk menutup toko?

Annisa Awwaliah – Kediri #bantujawab Biasanya setelah toko tutup masih ada 1 ato 2 pesanan masuk. Jadi untuk menghindari tolak pesanan, lebih baik 1 ato 2 hari sebelum toko benar-benar tutup, toko di Tokopedia sudah ditutup.

Welly Lumban – Medan #bantujawab H-2 saat toko benar-2 mau tutup atau kalau tidak ditutup bisa pakai fitur Pre-order sesuai berapa lama toko tutup, bisa Pre order 10 hari atau 20 hari maksimal sebulan.

Menurut Toppers sedniri kapan sih waktu yang optimal untuk menutup tokonya? Yuk sharing di grup telegram dan whatsapp Top Community kotamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *