TopRenov Bulan April

Pada April 2017, Tim Branding & Community Development Tokopedia telah melakukan seleksi ketat untuk puluhan seller yang mendaftarkan toko mereka ke TopRenov yang merupakan program baru bagi seller mendapatkan kesempatan renovasi gratis bagi toko fisik milik para anggota Top Community.  Bekasi menjadi wilayah terpilih kali ini. Untuk renovasi kedua sejak program dimulai, toko Imam Syafi’i lah yang beruntung mendapatkannya. Toko yang berlokasi di Jalan Lumbu Utara No. 18, Kota Bekasi ini milik seorang seller, Yulianto, yang membuka toko online bernama Shofi Agency  di Tokopedia.

Yulianto sudah menjalankan Imam Syafi’i  sejak 2002. Sampai kini, tokonya masih aktif memasok kebutuhan buku-buku Islami untuk Bekasi hingga seluruh Indonesia. Selain itu, toko yang keberadaannya dekat dengan kawasan padat penduduk ini juga menjadi pusat penjualan obat herbal berkualitas.. “Saya membuka toko ini mulai 2002, dulunya bernama Shofi Agency. Pertama-tama saya mulai berjualan obat-obatan herbal. Lalu buka lagi satu toko bernama Imam Syafi’i, yang menjual buku-buku Islami. Alhamdulillah saya juga sudah punya 8 karyawan. Salah satunya tim IT, yang saya dedikasikan untuk merawat toko di Tokopedia”, tutur Yulianto tentang sejarah tokonya.

Yulianto sudah mengikuti proses seleksi TopRenov sejak tahun lalu. “Saya menunggu-nunggu kesempatan renovasi ini. Harapannya supaya toko saya lebih terlihat hijau Tokopedia. Hehehe”.  Karena proses seleksinya butuh waktu, Yulianto baru terpilih pada periode ini. Toko Imam Syafi’i dianggap memiliki potensi dari segi lokasi serta dinilai merepresentasikan Tokopedia. Setelah direnovasi, Yulianto beserta tim menjadi lebih bangga terhadap Tokopedia. “Saya jadi sangat bangga dan senang toko saya direnovasi. Tiap ada pengunjung bertanya, ‘lho, jualan di Tokopedia juga ya?’ Lalu saya jawab, ‘iya, dong,’ sambil saya tunjukkan link tokonya. Supaya kalau gak bisa beli ke sini, bisa order online.” Selain mempercantik secara fisik, TopRenov turut meningkatkan kepercayaan pelanggan atas tokonya.

Peresmian hasil pembaharuan atas Toko Imam Syafi’i telah dilakukan pada 13 April 2017 kemarin. Kebahagiaan terpancar tidak hanya dari Yulianto dan keluarganya, beberapa anggota Top Community Bekasi pun datang secara kompak untuk mengucapkan selamat. Suasana kekeluargaan sangat terasa sepanjang berlangsungnya acara.
Nah, setelah Yulianto mendapatkan kesempatan TopRenov, kira-kira toko milik siapa yang akan direnovasi pada periode selanjutnya? Yuk, daftarkan toko Anda untuk mengikuti TopRenov di sini (tkp.me/toprenov) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *