Tips Memanfaatkan Fitur Cashback Toppoints

“Semakin besar nilai cashback yang Anda tawarkan, semakin menarik produk Anda di mata pembeli.”

Meningkatkan penjualan merupakan tujuan utama dalam menjalankan sebuah bisnis. Banyak cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda, salah satunya adalah dengan promosi.  

Salah satu jenis promosi yang masih efektif hingga sekarang adalah promosi Cashback. Mungkin diantara Toppers sekalian masih banyak yang bingung bagaimana sebenarnya penggunaan cashback yang efektif.

Nah, oleh karena itu yuk ikuti 3 tips cara menggunakan Cashback TopPoints dibawah ini :

  • Pilihlah produk dengan margin yang tinggi

Anda sebagai penjual pasti pernah mengalami kebingungan memilih produk mana yang harus diberikan cashback dan mana yang tidak, atau harus menerapkannya pada semua produk. Ternyata untuk mendapatkan hasil cashback yang efektif dan tidak merugikan, Anda dapat menerapkannya pada produk-produk yang memiliki margin tinggi. Cobalah untuk menghitung margin setiap produk Anda dan buatlah daftar produk tersebut berdasarkan margin yang paling besar hingga yang paling kecil.

  • Semakin besar, semakin efektif

Dalam menetapkan presentase cashback sebenarnya tidak ada hitungan yang pasti. Namun berdasarkan riset yang dilakukan, jika Anda ingin mendapatkan hasil yang besar, maka Anda harus berani meningkatkan presentase cashback Anda. Nah, untuk itu mulailah menggunakan fitur Cashback di Tokopedia dengan persentase terbesar yaitu cashback 5% untuk setiap produk Anda. Dengan menggunakan persentase tersebut Anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  • Liatlah pesaing Anda

Dalam hal ini, Anda bisa jadikan pesaing sebagai tolak ukur dalam menerapkan program cashback pada produk Anda. Hal ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan referensi yang tepat dengan kondisi pasar saat itu. Jika pesaing menerapkan persentase cashback tertentu, cobalah untuk menerapkan persentase cashback sedikit lebih besar dari mereka. Hal itu bertujuan untuk meraih lebih banyak pasar untuk produk Anda.

Nah, semoga artikel ini bisa membantu Anda kedepannya untuk mengembangkan bisnis online Anda.

4 responses to “Tips Memanfaatkan Fitur Cashback Toppoints”

  1. aliv says:

    gimana cara setting cashback untuk produk saya di aplikasi tokopedia ?

    • maisyalina agustiana says:

      Hi Toppers,

      Untuk mengaktifkan cashback saat ini belum bisa di akses melalui aplikasi (tampilan apps). Anda bisa mengaksesnya dari PC atau laptop Anda, atau menggunakan browser pada handphone Anda.

      Caranya :
      1) Anda masuk ke daftar produk, Lalu pilih produk yang ingin di aktifkan casbacknya
      2) klik Atur Cashback
      3) Pilih berapa besar cashback yang ingin Anda berikan antara 3% hingga 5%
      4) Klik simpan

      Pelajari lebih lanjut tentang fitur Cashback Toppoints disini

  2. ABE Herbal says:

    Terimakasih tipsnya pak/bu admin. Menurut saya sebaiknya dana cashback langsung masuk ke dana TokoCash saja bukan ke Toppoints. Saran saja juga, tokopedia membuat fitur gratis ongkir seperti toko merah sebelah 🙂
    JAYA TERUS TOKOPEDIA!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *