Buat Konsumen Kembali Berbelanja dengan Fitur Cashback Toppoints

3 Manfaat Fitur Cashback Toppoints pada Penjualan Anda!

Sistem Cashback adalah pengembalian jumlah uang tertentu kepada pembeli yang telah melakukan transaksi di toko Anda. Misal, jika terjadi pembelian laptop seharga R 4.600.000 dan Anda memberikan promo cashback Rp100.000, maka Anda akan mengembalikan dana sebesar Rp100.000 kepada pembeli. Cashback ini banyak digunakan oleh beberapa perusahaan besar khususnya bank untuk meningkatkan konversi pembelian dari konsumennya. Sistem Cashback ini juga ada di Tokopedia dengan nama Cashback Toppoints. Fitur ini ternyata juga memberi manfaat untuk Anda sebagai penjual. Nah, berikut adalah 3 manfaat tersebut :

 

  • Meningkatkan awareness atau kesadaran

 

Biasanya penjual menggunakan fitur Cashback Toppoints untuk membangun kesadaran merek dan produk dibenak konsumen. Dengan fitur ini, konsumen akan lebih memperhatikan produk Anda. Apalagi bagi Anda yang baru berjualan, membangun kesadaran konsumen itu merupakan langkah penting yang harus diambil. Jadi, melalui fitur Cashback Toppoints, Anda akan lebih mudah menarik perhatian pembeli dan meningkatkan minat beli mereka terhadap produk Anda.

 

  • Meningkatkan pembelian berulang

 

Fitur Cashback Toppoints juga mampu mendorong pembeli untuk melakukan pembelian berulang. Pembeli yang melihat promo ini cenderung berbelanja kembali pada toko tersebut. Hal itu terjadi karena pembeli sudah tahu dengan kualitas dan kredibilitas toko Anda. Sehingga ketika terdapat promo cashback pada produk yang dijual, mereka akan cenderung untuk membeli produk tersebut secepatnya tanpa pikir panjang.

 

  • Memberikan promosi tanpa merusak harga

 

Penggunaan cashback sebagai program promosi adalah cara tepat bagi Anda yang ingin memberikan promosi tanpa merusak harga jual. Pada umumnya, pemberian promosi produk seperti diskon dapat merusak harga jual pada yang dapat menyebabkan jatuhnya persepsi konsumen terhadap produk Anda. Tidak sedikit konsumen menganggap hal tersebut adalah “murahan”. Namun, dengan fitur Cashback Toppoints, Anda tetap bisa menggunakan harga produk yang sebenarnya dan memberikan promo tersebut diakhir transaksi sehingga kesan yang ditimbulkan lebih baik dibandingkan diskon.

Setelah Anda tahu manfaat-manfaat cashback bagi penjual. Ayo gunakan fitur Cashback Toppoints  di toko Anda untuk penjualan yang maksimal!

2 responses to “Buat Konsumen Kembali Berbelanja dengan Fitur Cashback Toppoints”

  1. aliv says:

    bagaimana cara settingnya ?

  2. toko kami memberikan cashback untuk pembelian semua produk apa saja di toko kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *