Konfirmasi Kirim Pesanan

Setelah mengirim pesanan, hal penting selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah melakukan konfirmasi pengiriman/memasukkan nomor resi. Kalian akan diberi waktu 2 x 24 jam (khusus pengiriman reguler dan 1 x 24 jam untuk pengiriman pick up) untuk memasukan nomor resi setelah melakukan konfirmasi terima orderan. Jika lewat dari jangka waktu yang ditentukan maka pesanan otomatis dibatalkan. Anda bisa mengikuti panduan berikut jika lupa melakukan konfirmasi pengiriman tapi pesanan sudah dikirimkan:

Pesanan belum dibatalkan

Segera lakukan konfirmasi pengiriman agar pembeli dapat melacak pesanan dan melakukan Konfirmasi Penerimaan saat pesanan telah sampai.

Pesanan sudah dibatalkan

Hubungi pembeli lewat fitur Kirim Pesan agar pembeli melakukan pesan ulang. Saat pembeli telah melakukan pesan ulang, silakan proses pesanan dan lakukan konfirmasi pengiriman dengan mengisi data pengiriman yang telah Anda lakukan sebelumnya.

Jika pembeli tidak merespon pesan Anda, silakan infokan kepada Customer Care Tokopedia dapat membantu menyelesaikan kendala ini.

Pantau Status Pengiriman

Setelah melakukan konfirmasi pengiriman, Anda tetap bisa memantau status pengiriman pesanan, seperti apakah sudah dikirimkan oleh agen logistik atau apakah pesanan sudah diterima oleh pembeli. Berikut panduannya :

  1. Klik ikon ikon pesan
  2. Pilih Status Pengiriman pada menu Penjualan
  3. Klik ikon lacak pada pesanan yang ingin Anda pantau

2 responses to “Konfirmasi Kirim Pesanan”

  1. Highly energetic post, I enjoyed that bit. Will there be a part
    2?

  2. doctor says:

    This website was… how do you say it? Relevant!! Finally I’ve found something that helped
    me. Many thanks!